Berita

Viral Onigiri Rasa Ketiak di Jepang, Harganya 10 Kali Lipat Lebih Mahal dan Picu Pro-Kontra!

×

Viral Onigiri Rasa Ketiak di Jepang, Harganya 10 Kali Lipat Lebih Mahal dan Picu Pro-Kontra!

Share this article


Berbicara soal inovasi, Negeri Sakura rasanya tak pernah kehabisan akal. Selalu ada saja inovasi-inovasi terbarunya, sampai menjadi sorotan dunia. 

Seperti yang baru-baru ini viral soal onigiri rasa ketiak. Yap, kamu tidak salah membacanya kok, Beauties!

Onigiri merupakan nasi yang dikepal menggunakan tangan hingga berbentuk segitiga, bulat, atau lonjong. Nasi kepal ini memiliki banyak variasi isian, seperti tuna, salmon, ayam, dan lainnya. 

Selain enak, onigiri juga praktis dan mengenyangkan. Hal inilah yang akhirnya membuat onigiri menjadi favorit dan sangat mudah ditemukan. Di Indonesia pun, banyak minimarket dan supermarket yang menjajakkannya. 

Namun, bagaimana dengan onigiri rasa ketiak yang viral itu ya?

Onigiri Rasa Ketiak Viral di Jepang…

Viral onigiri rasa ketiak di Jepang/Foto: Dok. Sirabee

Tidak diketahui pasti dari mana asal usul tren ini. Namun, beberapa sumber mengklaim bahwa ini terinspirasi dari adegan ikonis dalam manga Magical Circle Guru Guru.

Dalam manga tersebut, ada seorang lelaki tua membantu menggulung bola nasi dengan ketiaknya, untuk mendapatkan uang. Adegan dari manga tersebut menghasilkan banyak karya seni penggembar, yang mungkin berkontribusi pada mempopulerkan tren ini, mengutip Singapore Uncensored

Sesuai dengan namanya, cara membuat onigiri rasa ketiak ini sangat bertentangan dengan standar kebersihan.

Melansir South China Morning Post, sebelum membuat onigiri, smeua bahan dan bagian tubuh yang bersentuhan akan didisinfeksi. Selanjutnya, ‘gadis-gadis canti’ akan berolahraga mengeluarkan keringat dan ketiak mereka itulah yang digunakan sebagai pengganti telapak tangan untuk membentuk bola-bola nasi. 

Harga onigiri rasa ketiak ini sangat fantastis! Di beberapa restoran dijual hingga 10 kali lipat dari harga onigiri yang biasa di Jepang. Adapun harga onigiri biasanya hanya berkisar 100 yen – 200 yen saja atau sekitar Rp10-20 ribuan saja. 


Gambaran Rasa Onigiri Ketiak hingga Pro dan Kontranya!
Onigiri dengan Aroma Ketiak

Viral onigiri rasa ketiak di Jepang/Foto: Dok. Sirabee

Mengingat cara pembuatannya, sangat wajar jika Beauties menganggap ini termasuk makanan yang menjijikan. Namun, ada seorang pengunjung yang sudah mencobanya langsung. 

Seorang reporter pria Jepang mencoba langsung onigiri ketiak yang dibuat oleh rekan perempuannya, pada 2016. Setelah mencoba, ia mengatakan jika rasanya enak. 

“Enak sekali! Saya tidak menyangka bisa sebagus ini hanya karena dibuat oleh perempuan cantik,” katanya, dikutip dari Today Online. 

Sebuah penelitian pada 2013 lalu menemukan, keringat area tubuh tersebut mengandung feromon tertentu yang dapat meningkatkan emosi manusia saat dicium atau dijilat. 

Inovasi nyeleneh ini tentu menuai pro dan kontra. 

“Nasi kepal ini bisa memuaskan hasrat tabu sebagian orang, asalkan higienis tidak ada salahnya,” kata salah satu orang.

Namun di satu sisi, banyak yang tidak terima juga terkait kebersihan dari makanan ini. 

“Itu tidak bisa diterima. Bagaimana jika koki tersebut memiliki penyakit tersembunyi? Saya lebih suka makan nasi kepal biasa,” tulis seorang pengamat online di Weibo.

Kalau Beauties, bagaimana nih tanggapannya soal onigiri ini?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *