Berita

Awas ‘Red Flag’, 5 Kalimat Ini Nggak Boleh Diucapkan saat Bertengkar pada Pasangan

×

Awas ‘Red Flag’, 5 Kalimat Ini Nggak Boleh Diucapkan saat Bertengkar pada Pasangan

Share this article


Menghindari pertengkaran dengan pasangan merupakan hal yang mustahil. Ketika sedang bertengkar, hal yang harus kamu dan pasangan lakukan adalah menyelesaikan pertengkaran tersebut dengan sebaik mungkin.

Ketika proses penyelesaian masalah, sebaiknya hindari kalimat yang berpotensi memperkeruh suasana hingga membuat masalah semakin besar. Berikut 5 kalimat yang harus kamu hindari saat bertengkar dengan pasangan!

1. ‘Ini Semua Salah Kamu’

Menyalahkan pasangan tanpa alasan yang jelas bisa membuat pertengkaran semakin besar. Cobalah untuk fokus pada masalah yang terjadi, lalu jelaskan sifat atau tindakan pasangan yang membuat kamu kurang nyaman. Cara tersebut lebih efektif menyelesaikan masalah daripada melempar kesalahan dengan penuh amarah.

2. ‘Terserah’

Ilustrasi/Foto: freepik.com/stefamerpik

Mengucapkan kalimat ‘terserah’ saat bertengkar dengan pasangan juga bisa menimbulkan masalah yang semakin besar. Kalimat tersebut seolah-olah menunjukkan ketidakpedulian terhadap hubungan. Meski sepele, kalimat tersebut bisa membuat hubungan kamu dan pasangan akan berakhir.

3. ‘Aku Capek’

Ilustrasi/Foto: freepik.com/EyeEm

Pertengkaran merupakan hal wajar dan akan dialami oleh semua pasangan. Agar tidak berulang kembali, tentu kamu dan pasangan harus meluangkan waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya secara baik-baik. Sebaliknya, pertengkaran akan semakin besar jika kamu mengucapkan ‘aku capek’ kepada pasangan. Alih-alih menyelesaikan masalah, kalimat tersebut justru menambah pertengkaran.


4. ‘Aku Butuh Waktu’

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Tidak semua orang siap untuk menyelesaikan masalah dalam satu waktu. Namun, hal tersebut bisa menimbulkan ketidakpastian dalam hubungan. Masalah yang terus dibiarkan tanpa penyelesaian yang cepat bisa berakibat fatal terhadap hubungan.

5. ‘Mantan Aku Dulu…’

Ilustrasi/Foto: freepik.com/dikushin

Membandingkan pasangan dengan mantan merupakan hal yang wajib kamu hindari saat bertengkar dengan pasangan. Kalimat tersebut akan sangat menyakitkan dan membuat pasangan merasa kecewa karena tidak dihargai. Jadi, hindari kalimat yang berhubungan dengan mantan saat bertengkar dengan pasangan.

***

Ingin jadi salah satu pasangan yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *