Berita

Biar Makin Produktif, Begini 5 Cara Manajemen Waktu saat Work From Cafe!

×

Biar Makin Produktif, Begini 5 Cara Manajemen Waktu saat Work From Cafe!

Share this article


Bekerja remote atau istilah kerennya work from cafe (WFC) sangatlah menjamur di Indonesia. Sebagaimana semakin berkembangnya zaman, pekerjaan saat ini sangat fleksibel yang mana dapat dilakukan di mana saja, tidak harus datang ke kantor. 

Dikutip dari detik.com, tren work from cafe diadaptasi oleh masyarakat semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Meskipun Covid-19 telah usai, namun kegiatan work from cafe menjadi solusi bagi karyawan yang bosan bekerja langsung di kantor. 

Sebagian orang berpendapat bahwa work from cafe kurang cocok dilakukan sebab hanya berakibat boros. Selain itu, pekerjaan jadi terhambat karena banyak distraksi di lingkungan kafe. 

Padahal kalau Beauties tahu manajemen waktu yang baik saat work from cafe akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak, lho! Nah, biar makin produktif, begini 5 tips manajemen waktu saat work from cafe. Dirangkum dari Travelling Tayler, langsung intip tipsnya di bawah ini!

Cari Kafe yang Sesuai Keinginanmu

Ilustrasi cari cafe/ foto : freepik/ pressfoto

Sebelum work from cafe, alangkah lebih baiknya bila Beauties melakukan riset kafe yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu perlu mempertimbangkan fasilitas kafe terutama kebutuhan adanya seperti WiFi, stop kontak, suasana kafe, harga kopi serta lokasi. 

Dengan melakukan mini riset terlebih dahulu sebelum work from cafe akan mempersingkat waktu Beauties saat hari H nanti. Lalu agar lebih meyakinkan, kamu bisa mengecek review pelanggan melalui Google Maps atau media sosial.

Pastikan Kafe yang Kamu Pilih Sesuai dengan Ulasan

Ilustrasi sesuai ekspektasi/ foto : freepik/ lookstudio

Sesaat sampai kafe, pastikan dulu kalau lingkungan suasana kafe sesuai dengan apa yang kamu lihat di ulasan. Mulai dari harga menu sampai dengan suasana tempat kafe perlu kamu cek kembali, ya.

Sebelum memesan kopi, kamu dapat berkeliling mencari tempat yang nyaman untuk work from cafe. Jangan sampai selama work from cafe kamu kurang nyaman dan akhirnya membuat pekerjaanmu terhambat. 

Pesan Menu Favoritmu

Ilustrasi menu favorit/ foto : freepik

Rasanya kurang lengkap kalau hanya work from cafe tanpa memesan makanan atau minuman. Maka kamu perlu pesan menu favorit yang sekiranya bisa menaikkan mood saat bekerja. 

Makanan ataupun minuman yang kamu pesan nantinya bisa kamu makan di sela-sela istirahat saat WFC. Dengan begitu, kamu semakin semangat bekerja, deh!

Matikan Notifikasi HP

Ilustrasi matikan notifikasi handphone/ foto : freepik

Fakta atau mitos, baru saja notifikasi muncul di handphone rasanya mau buru-buru membukanya, kan? Kalau begitu, kamu wajib mematikan notifikasi handphone atau langkah terbaiknya menyimpan handphone di dalam tas. Sehingga fokus perhatianmu tidak teralihkan pada handphone.


Atur Waktu

Ilustrasi atur waktu/ foto : freepik

Tips terakhir kamu bisa atur waktu menggunakan metode 25-5, yang berarti 25 menit fokus pada pekerjaan utama dan 5 menit istirahat. Dengan mengatur waktu ini, kemungkinan pekerjaanmu akan lebih cepat beres. Sebab kamu bisa fokus tanpa terdistraksi oleh gangguan sekitar.

Demikian 5 tips manajemen waktu saat work from cafe biar lebih produktif. Selamat mencoba, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *