Berita

Kabar Terbaru Kate Middleton Usai Terdiagnosis Kanker, Nggak Kerja sampai Akhir Tahun?

×

Kabar Terbaru Kate Middleton Usai Terdiagnosis Kanker, Nggak Kerja sampai Akhir Tahun?

Share this article


Sejak beri pernyataan dirinya idap kanker pada bulan Maret lalu, kesehatan Kate Middleton dikabarkan mulai membaik berkat pengobatan kanker yang diterimanya. Hal tersebut disampaikan oleh seorang teman keluarga kepada Vanity Fair (28/5).

Seperti yang kita ketahui, Putri Kate tengah menjalani kemoterapi preventif usai didiagnosis kanker setelah operasi perut yang dilakukannya awal tahun ini. Perawatan yang mengharuskannya “menghilang” sementara waktu dari pekerjaan kini telah melihat titik terang.

Kerabatnya menuturkan lebih lanjut, “It has been a great relief that she is tolerating the medication and is actually doing a lot better” (Sangat melegakan bahwa dia dapat menoleransi pengobatan dan ternyata kondisinya jauh lebih baik). Bahkan disebutkan perjuangan Princess of Wales melawan penyakitnya sebagai waktu yang menantang dan mengkhawatirkan bagi keluarga kerajaan Inggris. Namun begitu, keluarga inti dan Pangeran William mendukung di sisinya.

Mendengar kabar baik itu, lantas apakah ini jadi pertanda Putri Kate segera muncul di publik?

Tidak Buru-buru Kembali Kerja

Putri Kate/ Foto: AP Photo/Kin Cheung

Sejauh ini, banyak rumor beredar bahwa Putri Kate tidak mempunyai agenda kerja sampai akhir tahun. Di sisi lain, Daily Mail menyebutkan bahwa ibu 3 anak itu paling cepat kembali bekerja mulai musim gugur. 

Meski dengan kondisi yang membaik, Vanity Fair menerima laporan bahwa ternyata Putri Kate tidak berencana untuk buru-buru kembali bekerja karena saat ini fokusnya hanyalah pemulihan. 

“There is no timeline, and there is certainly no hurry. It will be when Catherine feels ready and when she gets the greenlight from her medical team. But she will 100% be coming back to work, of that there is no question,” kata seorang sumber pada VF.

Walaupun begitu, Putri Kate tetap memonitor laporan penting Royal Foundation Center for Early Childhood dan satuan tugas bisnis terkait. “Ini adalah komitmen jelas yang telah dia buat—bahwa sepanjang hidupnya sebagai pelayan publik…ini akan menjadi fokusnya. Itu akan berlanjut ketika dia kembali bekerja,” kata sumber dari senior ajudan kerajaan kepada Daily Mail. “Tetapi kami sudah sangat jelas bahwa dia membutuhkan ruang dan privasi untuk pulih saat ini. Dia akan kembali bekerja setelah mendapat izin dari dokter.”


Putri Kate Terakhir Resmi Tampil di Publik Bulan Desember
Britain's Kate, Princess of Wales, with her children Princess Charlotte and Prince Louis attend the Together At Christmas carol service at Westminster Abbey in London, Friday, Dec. 8, 2023. Spearheaded by The Princess of Wales and supported by The Royal Foundation, the service is a moment to bring people together at Christmas time and recognise those who have gone above and beyond to help others throughout the year. (Chris Jackson/Pool via AP)

Keluarga Wales Hadiri Konser Together At Christmas/ Foto: Chris Jackson/Pool via AP

Batang hidung Putri Kate terakhir dijumpai di acara resmi yakni pada bulan Desember 2023 di mana ia menghadiri acara Natal. Ia kemudian dikabarkan menjalani operasi perut sehingga tidak dapat bekerja. 

Namun pascaoperasi, Putri Kate didiagnosis kanker seperti yang diberitakannya secara langsung lewat video yang diunggah akun Instagram resmi @princeandprincessofwales. Speak saat itu, ia pun harus melakukan kemoterapi preventif untuk mengobati kanker yang diidapnya. Video tersebut menjawab segala spekulasi absen panjang Putri Kate selama ini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *