Berita

Lovely Runner Tamat, Ini 5 Drakor Romantis yang Menggemaskan dan Bikin Gagal Move On!

×

Lovely Runner Tamat, Ini 5 Drakor Romantis yang Menggemaskan dan Bikin Gagal Move On!

Share this article


Para penggemar serial drama Korea Lovely Runner (2024) harus mengucapkan selamat tinggal lantaran episode final tayangan tersebut sudah selesai pada Selasa, (28/5) lalu.

Memiliki akhir yang sesuai harapan para pemirsa, Lovely Runner menjadi salah satu drakor yang paling banyak dibicarakan di 2024 ini, lho. Bukan tanpa alasan, selain karena plot cerita menarik, chemistry yang menggemaskan di antara pemeran utamanya sukses membuat penonton tersenyum-senyum sendiri!

Untuk kamu yang suka dengan drakor serupa Lovely Runner, simak rekomendasi drakor romantis menggemaskan dan bikin gagal move on berikut ini, yuk!


1. Lovely Runner

Lovely Runner/ Foto: tvN

Lovely Runner merupakan drakor romantis dengan unsur time-travel atau penjelajahan waktu di dalamnya. Kisah bermula dari Im Sol (Kim Hye Yoon) yang mengidolakan seorang top star bernama Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok).

Secara mengejutkan, Ryu Sun Jae meninggal dunia akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. Im Sol yang patah hati pun tiba-tiba kembali ke masa lalu belasan tahun silam saat dirinya masih SMA.

Tak disangka, ia pun bertemu sosok Ryu Sun Jae yang juga masih SMA dan belum menjadi seorang top star. Demi menyelamatkan takdir tragis Ryu Sun Jae, Im Sol melakukan berbagai cara agar sang idola tetap selamat.

Kamu bisa menonton Lovely Runner di Viu ya, Beauties.

2. Love to Hate You (2023)
Drakor bertemakan benci jadi cinta

Love to Hate You/ Foto: The Wordy Habitat

Menjadi salah satu drakor romantis dengan unsur komedi yang mengundang gelak tawa, Love to Hate You juga mengisahkan seorang perempuan biasa dan pria yang merupakan top star, Beauties.

Yeo Mi Ran (Kim Ok Vin) merupakan pengacara yang biasa menangani hal-hal di dunia hiburan. Karena suatu kejadian, ia berhenti dari firma hukum tempatnya bekerja dan melamar pekerjaan di firma hukum lain.

Tanpa ekspektasi apapun, Yeo Mi Ran justru terlibat dengan Nam Kang Ho (Yoo Teo) yang dikenal dingin namun sangat sukses sebagai aktor ternama. Dimulailah hari-hari mereka sebagai pegawai dan bos usai Yeo Mi Ran menjadi ‘bodyguard’ untuk Nam Kang Ho. Siap-siap dibuat gemas dengan kisah mereka saat mulai PDKT!

Kamu bisa menonton Love to Hate You di Netflix ya, Beauties.

3. King the Land (2023)
King The Land

King the Land/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Rekomendasi drakor romantis menggemaskan selanjutnya yakni King the Land. Bagi kamu para pencinta drakor romantis dengan latar office-romance, King the Land wajib kamu saksikan nih, Beauties.

Bercerita tentang Cheon Sa Rang (Im Yoon Ah), salah satu pegawai terbaik di King Hotel yang terkenal dengan senyum ramahnya. Sayangnya, ia memiliki kesan awal kurang menyenangkan saat bertemu Gu Won (Lee Jun Ho), pria ‘dingin’ yang ternyata merupakan General Manager di King Hotel.

Meskipun awalnya tidak menyukai satu sama lain, keduanya justru sering disatukan dalam pertemuan tidak terduga. Hingga akhirnya, perasaan cinta pun mulai berkembang di antara Cheon Sa Rang dan Gu Won!

Kamu bisa menonton King the Land di Netflix ya, Beauties.

4. True Beauty (2020)
Adegan love triangle di True Beauty

True Beauty/ Foto: tvN via seoulbeats

Untuk kamu para pencinta drakor romantis dengan latar sekolah, True Beauty wajib masuk ke dalam daftar tontonan, Beauties. Diadaptasi dari Webtoon, True Beauty menceritakan tentang Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) yang pernah menjadi korban bullying karena penampilannya.

Saat memutuskan pindah sekolah, ia mulai belajar menggunakan makeup untuk membuatnya jadi percaya diri. Sayangnya, teman-teman di sekolah barunya hanya mengetahui wajah Lim Ju Kyung dengan makeup sebagai wajah ‘asli’, tanpa tahu penampilannya saat tak menggunakan riasan.

Di sisi lain, ketulusan dan kebaikan Lim Ju Kyung membuat dua pria paling populer di sekolah yakni Lim Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Youp) tertarik dengan perempuan tersebut. Siap-siap dibuat gemas dengan cinta segitiga ala anak sekolah, ya!

Kamu bisa menonton True Beauty di Netflix ya, Beauties.

5. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)
Drama What's Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim/ Foto: thecinemaholic.com

Satu lagi drakor romantis bertema office-romance yang menggemaskan dan bikin gagal move on, yaitu What’s Wrong with Secretary Kim.

Drakor ini menceritakan Kim Mi So (Park Min Young), sekretaris yang sudah bekerja sembilan tahun bersama bosnya, Lee Young Joon (Park Seo Joon). Suatu hari, Kim Mi So yang hendak mengajukan resign pun ditolak mentah-mentah oleh bosnya itu. Tak disangka, Lee Young Joon justru mengajak Kim Mi So untuk menikah!

Merasa permintaan sang bos tidak masuk akal, Kim Mi So pun tetap teguh dengan pendiriannya. Sejak saat itu, hari-hari Lee Young Joon untuk meluluhkan hati Kim Mi So pun dimulai. Kamu bisa menonton What’s Wrong with Secretary Kim di Netflix ya, Beauties.

Dari beberapa drama Korea tersebut, kamu mau menyaksikan yang mana, nih?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *