Berita

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dengan Treatment Sendiri di Rumah, Nggak Cuma Skincare!

×

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dengan Treatment Sendiri di Rumah, Nggak Cuma Skincare!

Share this article


Kulit yang glowing merupakan salah satu ciri dari kulit yang sehat. Untuk mendapatkan kulit sehat tentunya ada beberapa usaha yang harus dilakukan, misalnya rutin menggunakan skincare, melakukan treatment di klinik kecantikan, berkonsultasi dengan dokter kulit, hingga menjaga pola hidup. Kalau kamu tidak memiliki waktu yang banyak maupun budget yang terbatas, masih banyak cara untuk merawat kulit di rumah. 

Sebelum kamu mulai fokus pada perawatan sendiri, pastikan untuk mengenali jenis dan permasalahan kulitmu. Selanjutnya adalah menghindari kandungan dalam skincare dan bahan makanan tertentu yang dapat memicu alergi atau masalah di kulit. Yuk kita mulai tips mendapatkan kulit glowing tanpa ribet di rumah! 

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dari Rumah/Foto: pexels.com/Fotios Photos

Air merupakan salah satu komponen penting penyusun tubuh manusia. Komposisi air dalam tubuh manusia dewasa kurang lebih sebanyak 70%. Asupan air yang ideal bagi perempuan sekitar 1,6 liter/hari dan pria sebanyak 2 liter/hari.

Namun, bagi ibu hamil dan menyusui serta kondisi medis tertentu butuh jumlah yang lebih banyak. Kamu juga dapat menyesuaikan jumlah air yang dikonsumsi setiap harinya saat lebih banyak melakukan aktivitas fisik maupun cuaca yang panas. Apabila nutrisi dari air yang masuk dalam tubuh sudah cukup, maka kulit akan terhidrasi dan terasa lebih kenyal.

Melakukan Diet Sehat

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dari Rumah/Foto: pexels.com/Cats Coming

Asupan nutrisi tepat bagi tubuh dapat membuat kulit terhindar dari inflamasi akibat efek radikal bebas yang berpotensi merusak skin barrier. Ada beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi rutin seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Pastikan untuk menghindari konsumsi minyak dan gula berlebih. 


Memilih Produk Skincare yang Tepat

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dari Rumah/Foto: pexels.com/Olly

Kamu dapat memilih produk skincare sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Perhatikan pula kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Misalnya kandungan Niacinamide yang cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak serta mengatasi noda hitam pada kulit.

Kandungan Ceramide untuk kulit yang sangat kering hingga sensitif akibat kerusakan skin barrier. Pastikan untuk selalu melakukan double cleansing, menggunakan toner dan face serum, serta selalu melindungi kulit dengan sunscreen yang memiliki SPF minimal 30. 

Rutin Berolahraga

Tips Mendapatkan Kulit Glowing dari Rumah/Foto: pexels.com/Cliff Booth

Keringat yang dihasilkan dari berolahraga dapat membantu mengeluarkan kotoran menumpuk dari pori-pori kulit sehingga lebih bersih. Selain itu, rutin berolahraga dapat melancarkan sirkulasi darah yang membawa oksigen dan nutrisi cukup bagi kulit.

Olahraga juga dapat meningkatkan produksi kolagen, lho! Kamu bisa mulai berolahraga dengan minimal durasi 30 menit, kemudian tingkatkan intensitasnya. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *