Berita

5 Novel Terlaris Sepanjang Masa yang Diadaptasi Menjadi Film, Sudah Pernah Kamu Tonton?

×

5 Novel Terlaris Sepanjang Masa yang Diadaptasi Menjadi Film, Sudah Pernah Kamu Tonton?

Share this article


Apakah kamu pernah merasa begitu kagum dengan sebuah penulis yang bisa menciptakan dunia khayalannya sendiri seperti J.K. Rowling atau C.S. Lewis? Tidak mudah bagi penulis untuk menyelesaikan setiap ceritanya. Kerja keras merekalah yang membuahkan hasil di mana buku tersebut berhasil terjual puluhan hingga ratusan juta kopi di seluruh dunia, lho.

Bahkan tak jarang karya-karya menakjubkan ini berhasil menarik perhatian produser film. Melansir halaman IGN Southeast Asia, berikut 5 adaptasi film dari buku terlaris sepanjang masa! Apa salah satunya merupakan buku favorit kamu, Beauties?

1. The Little Prince

The Little Prince/Foto: imdb.com

The Little Prince karya penulis sekaligus pilot militer asal Prancis, Antoine de Saint-Exupéry, telah menciptakan sebuah kisah luar biasa yang berhasil menjadikannya salah satu karya terlaris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak 140 juta kopi di seluruh dunia.

Buku ini mengisahkan tentang seorang pertemuan antara seorang pilot dan pangeran muda di tengah Gurun Sahara. Memiliki tema tentang kehidupan seseorang, persahabatan, cinta, kesepian, dan kehilangan. Buku ini telah diadaptasi menjadi sebuah film pada tahun 2015 dengan judul yang sama.

2. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone/Foto: imdb.com

J.K. Rowling berhasil membuat seluruh orang takjub dengan dunia sihir yang begitu mengagumkan. Buku pertama dari seri Harry Potter pertama kali dipublikasikan pada tahun 1997 yang telah mengalami kesuksesan di seluruh dunia.

Pada tahun 1999 novel Harry Potter and the Sorcerer’s Stone berhasil memuncaki daftar fiksi terlaris di New York Times, bahkan sampai saat ini diperkirakan telah terjual sebanyak 120 juta eksemplar di seluruh dunia.

Buku ini berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Harry Potter yang berpetualang di dunia sihir bersama kedua temannya Hermione dan Ron untuk mengalahkan sosok jahat, Voldemort, yang telah merenggut nyawa kedua orang tua Harry.


3. And Then There Were None

And Then There Were None/Foto: imdb.com

And Then There Were None merupakan salah satu novel karya seorang penulis fiksi kriminal, Agatha Christie, yang telah mempublikasikan lebih dari 60 buku. Karyanya yang paling terkenal adalah cerita tentang detektif fiksi jenius, Hercule Poirot.

Buku ini pertama kali diadaptasi menjadi film pada tahun 1945, menceritakan tentang misteri pembunuhan yang menjebak 10 orang asing di sebuah pulau. Kejadian menegangkan dimulai ketika satu persatu dari mereka mulai tewas. Mereka harus menyelamatkan diri dan menemukan siapa pembunuh sebenarnya. And Then There Were None berhasil terjual 100 juta kopi yang menempatkannya sebagai buku terlaris berikutnya.

4. The Hobbit

The Hobbit/Foto: imdb.com

Sebelum The Lord of The Rings, ada The Hobbit yang berfokus pada petualangan Bilbo Baggins (Kakek Frodo Baggins) bersama seorang penyihir dan 13 kurcaci untuk mendapatkan kembali harta milik leluhurnya yang telah dicuri oleh seekor naga jahat bernama Smaug. The Hobbit dimasukkan ke dalam Middle-earth ketika The Lord of the Rings mulai terbentuk. The Hobbit mendapatkan adaptasi film pada tahun 2012 setelah novel dirilis dengan penjualan sebanyak 100 juta kopi.

5. The Lion, the Witch and the Wardrobe

The Chronicles of Narnia/Foto: imdb.com

Sebuah buku karangan C.S. Lewis berhasil meraih penjualan sebanyak 85 juta eksemplar. Menceritakan tentang kisah empat anak yang berjalan melewati lemari dan berakhir di negeri Ajaib musim dingin yang dikenal sebagai Narnia.

Faun (manusia separuh kambing) dan Binatang yang bisa berbicara diperintahkan oleh seorang Penyihir Putih jahat yang menggantikan penguasa Narnia sebenarnya, Aslan, seekor singa raksasa. Buku ini memiliki 6 sequel yang dikenal sebagai The Chronicles of Narnia.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *