Berita

7 Cara Mudah Memiliki Wajah Awet Muda Ala Orang Prancis

×

7 Cara Mudah Memiliki Wajah Awet Muda Ala Orang Prancis

Share this article


Memiliki wajah cantik alami yang memesona menjadi impian banyak perempuan. Beragam cara sering kali dilakukan, untuk dapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Di samping ini, perempuan Prancis dikenal dengan kecantikan dan dandanan alaminya. Mereka tidak neko-neko dalam memberikan perawatan pada kulitnya.

Lantas, apa saja rahasia mereka tetap cantik meskipun usianya sudah tak lagi muda? Simak selengkapnya berikut ini, Beauties.

1. Gunakan Pelembap

Gunakan pelembap/Foto: Pexels/Shiny Diamond

Dilansir dari Brianna Lamberson, hal yang paling penting bagi para perempuan Prancis adalah menggunakan pelembap setiap hari. Bahkan, di usia dini para perempuan Prancis sudah diajari untuk rutin melakukan ritual perawatan kulit, khususnya menggunakan pelembap.

2. Bersihkan secara Sederhana

Bersihkan secara sederhana/Foto: Pexels/Shiny Diamond

Mengaplikasikan susu pembersih alias milk cleanser, lotion, dan sabun wajah merupakan cara sederhana orang Prancis untuk merawat keremajaan kulit. Dari cara yang satu ini kita bisa belajar bahwa perawatan kulit tidak selalu harus melakukan perawatan mahal, melainkan dari cara-cara sederhana pun bisa.

3. Tidak Sering-sering Bercermin

Tidak sering bercermin/Foto: Pexels/Nadine Wuchenauer

Perempuan Prancis cenderung menerima usia mereka dengan lebih berani. Mereka tidak sering-sering bercermin sehingga kerutan dan garis halus tidak terlihat dengan mata telanjang. Kebiasaan seperti ini juga bisa kita adopsi untuk menghindari stres terhadap tanda-tanda penuaan kulit yang pasti terjadi seiring bertambahnya usia.


4. Hindari Alas Bedak yang Berat

Hindari alas bedak yang berat/Foto: Pexels/Ron Lach

Banyak penelitian menemukan bahwa perempuan Prancis tidak terlalu suka menggunakan alas bedak seperti BB cream, primer, atau foundation. Mengapa? Karena mereka membiarkan kulit tampak alami.

5. Rutin Mencuci Wajah

Cuci wajah/Foto: Pexels/Vitoriasantos

Dilansir dari Parade, rutinitas paling mendasar dan penting untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan membersihkannya. Sebelum tidur, pastikan makeup di wajahmu sudah dibersihkan. Pun, jangan lupa untuk mencuci muka secara rutin untuk membersihkan dan membuka pori-pori.

6. Pilih Potongan Rambut yang Sesuai

Pilih potongan rambut yang sesuai/Foto: Pexels/Following Nyc

Cara selanjutnya adalah dengan memilih gaya potongan rambut yang bisa membuatmu terlihat lebih muda. Cerdaslah dalam memilih potongan rambut agar wajahmu tetap terlihat belia. Kamu bisa browsing inspirasi model rambut kekinian di internet, Beauties.

7. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup/Foto: Pexels/Oily

Jangan remehkan manfaat tidur untuk kulit, rambut, energi, keseimbangan, dan suasana hatimu. Jadikanlah tidur sebagai salah satu prioritas dalam keseharianmu.

FYI, orang Prancis rata-rata tidur sembilan jam setiap malamnya. Jadi, usahakan untuk tidur 8-9 jam sehari untuk menjaga kesehatan dan peremajaan kulit wajahmu, Beauties.

Beauties, itu dia sederet cara mudah memiliki wajah awet muda ala orang Prancis. Bagaimana, tertarik mengikutinya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *