Berita

Para Pemain Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Muhammad Adhiyat hingga Ira Wibowo

×

Para Pemain Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Muhammad Adhiyat hingga Ira Wibowo

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, JakartaFilm Dilan 1983: Wo Ai Ni dijadwalkan tayang esok hari, Kamis, 13 Juni 2024. Prekuel film Dilan yang disutradarai Fajar Bustomi dan ditulis Pidi Baiq dan Alim Sudio ini mengisahkan Dilan (Muhammad Adhiyat) semasa sekolah dasar yang tinggal di Bandung, kemudian harus pindah ke Timor Timur mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara pada 1983.

Setelah satu setengah tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung. Dia bertemu dengan sahabat lamanya, Mei Lien (Malea Emma). Dilan menyukai Mei Lien, walaupun ia tahu tidak boleh berpacaran.

Para Pemeran Dilan 1983: Wo Ai Ni

Pidi Baiq sempat kesulitan mencari sosok tepat untuk menjadi pemeran Mei Lien dan Dilan.

“Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti saat mencari Dilan. Saya cari di sosmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin teh Erica. Tapi, ternyata ada di Amerika. Tapi saya maunya Malea, dan ternyata dia pernah di Hollywood juga,” katanya.

Produser Dilan 1983: Wo Ai Ni, Frederica mengatakan, butuh waktu sekitar dua tahun pencarian hingga akhirnya menemukan Adhiyat dan Malea. Adhiyat mengaku sudah belajar tentang sosok Dilan dari Pidi dan Fajar termasuk tentang cara karakter itu berbicara dan sikapnya. “Semua sudah bisa,” katanya.

Mei Lien mengatakan walaupun sempat kesulitan berbicara dalam Bahasa Indonesia, akhirnya bisa melaluinya. “Beruntung ada om Norman yang ajari aku, jadi aku bisa lebih jago lagi bahasa Indonesia,” ucapnya.

Aktris Ira Wibowo yang kembali dipercaya untuk memerankan tokoh Bunda Hara. “Aku memerankan tokoh yang lebih muda, sedangkan aku makin tua. Aku butuh pencarian yang cukup lama. Aku harus menurunkan berat badan 10 kilogram agar terlihat muda,” tuturnya.

Bucek Deep kembali memerankan Letnan Ical, ayah Dilan, padahal awalnya sempat menolak. “Pertama kali ditawarin, aku bilang, Letnan Ical sudah mati. Enggak bisa kalau dihidupin lagi. Tapi setelah dijelasin saya mau terima ini. Terima kasih, sudah kembali mempercayai saya, untuk kembali berperan di film ini,” katanya.

Sejumlah selebritas yang juga terlibat dalam Dilan 1983: Wo Ai Ni antara lain Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Pilihan Editor: 6 Fakta Menarik How to Make Millions Before Grandma Dies

ADINDA ALYA IZDIHAR | ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *