Berita

Raline Shah bagi Tips Pola Makan Sehat, Minum Jamu dan Jus Seledri

×

Raline Shah bagi Tips Pola Makan Sehat, Minum Jamu dan Jus Seledri

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris, Raline Rahmat Shah atau akrab disapa Raline Shah memiliki kiat tersendiri dalam menjaga daya tahan tubuh di sela kegiatannya yang padat. Raline membagikan tips pola makan sehatnya antara lain ialah setiap pagi ia meminum jus seledri tanpa dicampur gula dan buah lainnya. 

“Jus seledri punya banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya masalah pencernaah seperti GERD atau maag. Kalau bagi aku yang dijus hanya seledri, lainnya dimakan dalam bentuk buah tanpa dijus. “Makan buah, ya, makan buah saja jangan jusnya karena dijus sudah berkurang serat, gula, dan vitaminnya,” ucap Raline membagikan tips pola makan sehat saat ditemui di acara Bincang Santai Bareng Seputar Fashion dan Film di Cannes Film Festival 2024 di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Kendati sudah konsisten menjalani gaya hidup sehat, perempuan kelahiran 4 Maret 1985 ini masih susah menghindari tepung-tepugan seperti cake dan roti. Oleh sebab itu, pemeran dalam film Orang Kaya Baru ini mengimbangi dengan asupan protein nabati. 

“Mulai kacang-kacangan dan paling simpel ya, makan telur rebus. Seperti kemarin saat di Festival Film Cannes, saya kemana-mana bawa telur rebus karena simpel dan praktis dimakan kapan saja,” seloroh dia. 

Selain jus seledri, Raline juga rutin minum jamu seperti kunyit dan keladi tikus atau typhonium flagelliforme yang menjadi favoritnya. Kebiasaan minum jamu sejak lama masih dipraktikkan hingga saat ini. 

Seperti minuman andalan Raline Shah, terdapat banyak manfaat kesehatan potensial dari jus seledri. Jus seledri sarat dengan serat, vitamin, folat, antioksidan, dan potasium, dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Bahkan, pengobatan tradisional telah menggunakan jus seledri untuk detoksifikasi tubuh.

Untuk melihat lebih jauh khasiat dari jus seledri, berikut sederet kebaikannya untuk kesehatan tubuh, nutrisi, dan efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Manfaat Jus Seledri untuk Tubuh

1. Atasi Peradangan

Peradangan dalam tubuh dapat menyebabkan banyak masalah kronis seperti pencernaan yang buruk, nyeri sendi, masalah jantung, diabetes, dan sebagainya. Sangat penting untuk memasukkan makanan anti-inflamasi ke dalam makanan untuk melawan kondisi tersebut.

Fitokimia tertentu yang diekstrak dari seledri diketahui memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa fitokimia ini membantu meredakan peradangan dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Menyehatkan Jantung

Penyakit jantung sedang meningkat akhir-akhir ini, jadi penting untuk makan makanan yang seimbang untuk menjaga kesehatan jantung. Daun seledri sarat dengan flavonoid yang membantu melindungi jantung Anda dari penyakit.

3. Mencegah Kanker

Salah satu manfaat terpenting dari jus seledri adalah dapat membantu seseorang tetap terlindungi dari berbagai jenis kanker.

Daun dan biji seledri mengandung senyawa seperti saponin, asam caffeic, tanin, dan asam besi, yang semuanya bertindak sebagai antioksidan kuat dan meminimalkan risiko kanker.

4. Menjaga Anda Tetap Terhidrasi

Salah satu manfaat utama jus seledri adalah membantu Anda tetap terhidrasi. Banyak orang tidak memiliki kebiasaan minum cukup air sepanjang hari, dan ini dapat menyebabkan banyak masalah seperti pusing, kelelahan, mulut kering, dan sebagainya.

Tetap terhidrasi membantu mengatur suhu tubuh, mengatur tingkat tekanan darah, dan mendukung kesehatan ginjal. Minum jus seledri setiap hari akan membuat Anda tetap terhidrasi.

5. Membantu Tidur Lebih Berkualitas

Menurut berbagai penelitian, pola makan nabati membantu mengatur tidur. Seledri mengandung polifenol makanan yang membantu dalam memodulasi siklus tidur-bangun. Jadi, tambahkan seledri ke dalam diet Anda untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Pilihan Editor: Detail Kebaya Raline Shah Karya Sapto Djojokartiko, Motif Ukiran Kayu Jawa yang Dibuat 1.200 Jam

SILVY RIANA PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *