Berita

Ini Cara Membuat Mi Instan yang Sehat dan Diet Friendly, Kamu Bisa Sontek!

×

Ini Cara Membuat Mi Instan yang Sehat dan Diet Friendly, Kamu Bisa Sontek!

Share this article


Siapapun dari kita tentu mengetahui, bahwa mi instan termasuk makanan yang tidak sehat, dan terlalu sering mengonsumsinya dapat berbahaya bagi kesehatan dan ada efek sampingnya. 

Namun, jika kamu termasuk penyuka mi instan dan sedang dalam program diet, tak perlu khawatir! Karena kamu dapat mengolahnya secara lebih sehat. Dilansir dari Healthshots, berikut cara membuat mi instan yang sehat dan diet friendly. 

1. Tambahkan Sayuran

Ilustrasi mi instan/Foto: Freepik.com/jcomp

Agar rasanya lebih nikmat dan menyehatkan, tambahkan sayuran pada mi instan. Kamu dapat menambahkan sayuran seperti brokoli, wortel, paprika, atau bok choy. 

Selain itu, daripada menggoreng sayuran cobalah untuk mengukusnya. Dikutip dari Koka Noodles, mengukus sayuran dapat membantu menjaga kandungan nutrisinya serta warna dan rasanya. 

2. Tambahkan Lebih Banyak Protein

Ilustrasi mi instan/Foto: Freepik.com/freepik

Selain sayuran, tambahkan juga kandungan protein seperti telur, ayam suwir, atau tahu. Hal ini dapat membantu memenuhi asupan protein harian dan membuatmu merasa kenyang lebih lama. 

3. Tambahkan Lemak Sehat

Ilustrasi mi instan/Foto: Freepik.com/freepik

Lemak sehat seperti asam lemak omega-3, dapat membantu menyerap beberapa nutrisi seperti vitamin A, D, dan E. Karena itu, cobalah untuk menambahkan lemak sehat seperti irisan alpukat atau sedikit minyak wijen, agar dapat meningkatkan asupan nutrisi dan meningkatkan rasa kenyang. 


4. Gunakan Sedikit Bumbu

Ilustrasi mie instan/Foto: Freepik.com/jcomp

Karena mengandung natrium dan MSG yang tinggi, sebaiknya hindari atau kurangi penggunaan bumbu mi instan. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan herbal segar seperti daun ketumbar atau taburan cabai untuk menambah rasa dan antioksidan. 

5. Kontrol Porsi Makan

Ilustrasi makan mi instan/Foto: Freepik.com/freepik

Menikmati mi instan yang lezat, seringkali membuat seseorang jadi cenderung mengonsumsinya secara berlebihan. Tentu ini tidak sehat dan bisa menggagalkan dietmu. Karena itu, cobalah tetap pada satu porsi dan hindari menghabiskan paket bumbu jika terlalu tinggi natrium. 

Beauties, itu dia cara membuat mi instan yang sehat dan diet friendly. Jangan lupa menconteknya ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *