Berita

Jalan-Jalan ke Bogor, Berikut 7 Tempat Makan di Suryakencana

×

Jalan-Jalan ke Bogor, Berikut 7 Tempat Makan di Suryakencana

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Saat jalan-jalan ke Bogor, Suryakencana adalah salah satu jalan paling ikonik di kota hujan itu yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta makanan. Terkenal sebagai pusat kuliner, jalan Suryakencana menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari makanan khas Bogor tradisional hingga modern. Berikut rekomendasi tempat makan di Suryakencana yang sayang untuk dilewatkan.

7 Tempat Makan di Suryakencana

1.  Soto Kuning Pak Yusup

Soto kuning adalah salah satu kuliner khas Bogor yang paling dicari. Tak heran, kedai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati semangkuk soto dengan kuah kuning yang kaya akan rempah. 

Soto ini berisi daging sapi yang empuk dan berbagai macam isian lain seperti paru, kikil, dan babat membuat soto ini begitu istimewa. Agar cita rasa semakin sedap, tambahkan sambal dan jeruk nipis.

2.  Asinan Gedung Dalam

Asinan Gedung Dalam merupakan salah satu tempat legendaris yang menjual asinan sayur dan buah khas Bogor. Dengan cita rasa yang asam, manis, dan pedas, asinan di sini sangat menyegarkan, terutama di hari yang panas. 

Kombinasi sayuran segar dan buah dengan bumbu kacang yang khas menjadikan Asinan Gedung Dalam selalu menjadi pilihan utama para pecinta kuliner.

3.  Laksa Aut Khas Bogor Mang Wahyu

Laksa adalah hidangan berkuah dengan citarasa gurih sedikit pedas, khas dengan kuah santan kuning. Laksa Aut Khas Bogor Mang Wahyu ini menjadi adalah salah satu yang paling populer di Suryakencana. 

Laksa di sini disajikan dengan isian ketupat, tahu, tauge, dan telur rebus. Selain laksa, tempat ini juga menyajikan toge goreng.

4. Ngo Hiang Gang Aut

Ngo Hiang adalah makanan khas Tionghoa yang terdiri dari daging babi cincang yang dibungkus dalam kulit tahu dan digoreng hingga renyah. 

Di Suryakencana, Ngo Hiang Gang Aut adalah yang paling terkenal. Tempat ini menawarkan Ngo Hiang yang lezat dengan bumbu rahasia yang membuatnya begitu spesial. 

Disajikan dengan saus manis dan acar lobak, hidangan ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh pecinta kuliner.

5. Toge Goreng Pa Raisan

Rekomendasi tempat makan di Suryakencana Bogor selanjutnya adalah toge goreng Pa Raisan. Toge goreng di sini disajikan dengan lontong, tahu, dan mie, yang kemudian disiram dengan kuah tauco yang gurih dan manis. 

Rasa unik dari tauco yang kental dan sedikit pedas membuat hidangan ini selalu berhasil menggoyang lidah para pengunjung.

6. Sate Sumsum Pak Oo

Bagi pecinta sate, Sate Sumsum Pak Oo adalah destinasi wajib yang harus dicicipi saat berkunjung ke Suryakencana Bogor. 

Seperti namanya, sate ini terbuat dari sumsum sapi yang dipanggang hingga empuk dan disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rasa. 

Tekstur sumsum yang lembut dan kenyal berpadu dengan bumbu kacang yang gurih menciptakan sensasi makan yang unik.

7.  Martabak Encek

Martabak Encek adalah martabak legendaris di Bogor yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Terletak tak jauh dari jalan Suryakencana tepatnya di jalan Roda, Martabak manis di sini terkenal karena lembut dengan topping berlimpah seperti keju, cokelat, dan kacang. 

Selain martabak manis, Martabak Encek juga menawarkan martabak telur yang tidak kalah lezat dengan isian daging cincang dan bumbu rempah.

Itulah sederet tempat makan di Suryakencana, Bogor.

Pilihan Editor: HeHa Waterfall Bogor Baru Dibuka, Simak Jam Operasional, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

RIZKI DEWI AYU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *