Berita

450 Karyawan Tokopedia TikTok Shop Resmi Kena PHK Hari Ini

×

450 Karyawan Tokopedia TikTok Shop Resmi Kena PHK Hari Ini

Share this article


Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menjadi momok menakutkan untuk para karyawan. Namun, di tengah banyak ketidakstabilan yang terjadi saat ini, banyak perusahaan yang mau tidak mau harus melakukan PHK besar-besaran. 

Seperti sekelas perusahaan induk TikTok, Bytedance, dikabarkan akan melakukan PHK pada 450 karyawan Tokopedia. 

Ini Alasan PHK di Tokopedia TikTokShop…

Ilustrasi terkena PHK/ Foto: freepik.com/pressfoto

Menanggapi kabar yang telah ramai di publik, Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia Nuraini Razak tidak menampik kabar tersebut. Perusahaan melakukan langkah tersebut dengan tujuan demi memperkuat dan menyelaraskan perusahaan. 

“Menyusul penggabungan TikTok dengan Tokopedia, kami telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat dalam organisasi dan menyelaraskan tim kami agar sesuai dengan tujuan perusahaan,” kata dia, Jumat (14/6/2024).

“Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh,” lanjut dia.


Lebih lanjut, ia pun berterimakasih kepada tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmennya selama penggabungan kedua perusahaan tersebut. 

“Kami akan terus berupaya untuk mendukung mereka dalam melewati masa transisi ini,” jelas dia.

Menurut sumber detikcom, jumlah karyawan yang terkena efisien sejumlah 450 orang. Proses PHK pun dilakukan mulai hari ini. Baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *