Berita

Perjalanan Karier Song Hye Kyo, Bermula dari menjadi Model Seragam Sekolah

×

Perjalanan Karier Song Hye Kyo, Bermula dari menjadi Model Seragam Sekolah

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris, Song Hye Kyo menjadi trending topic baru-baru ini lantaran dia dan mantan suami yang juga aktor Song Joong Ki menghadiri Baeksang Art Awards 2024 di Korea, Selasa, 7 Mei 2024. Ini merupakan kali pertama mereka berada di satu tempat yang sama setelah bercerai pada 2019.

Song Hye Kyo diundang ke acara penghargaan tahunan itu sebagai pembaca nominasi, sementara  Song Joong Ki hadir karena dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk filmnya, Hopeless.

Terlepas dari pertemuan tersebut, nama Song Hye Kyo berada di deretan teratas aktris Korea Selatan. Dia telah membintangi sejumlah drama dan film populer negeri ginseng itu, juga telah meraih sejumlah penghargaan. Berikut sekilas perjalanan kariernya.

Perjalanan Karier Song Hye Kyo

Dikutip dari AsianWiki, Song Hye Kyo memulai debutnya sebagai model. Dia pernah memenangi kompetisi model seragam sekolah pada usia 14 tahun. Dia juga memerankan karakter siswa yang imut dan dalam sinetron komedi hit SBS Sunpong Sanbuingwa (1998), namun gagal untuk membuat kesan yang dalam untuk para penggemar. 

Selebriti kelahiran 22 November 1981 itu makin terkenal setelah membintangi Autumn in my Heart di KBS2 bersama Song Seung Heon pada 2000. Ada pula All In bersama Lee Byung Hun tahun 2003. Popularitas drama itu tak hanya tenar di Korea, namun juga di luar negeri termasuk Jepang, Taiwan dan Eropa. Karier Song Hyo Kyo juga membintang dalam film horor Make Yourself at Home pada 2008.

Pada 2011, dia melakukan syuting film La Quotidienne yang dirilis pada akhir tahun. Film ini berkisah tentang produser film dokumenter yang kehilangan tunangannya. Pada 2010, Song Hye Kyo menduduki peringkat 18 dalam The Annual Independent Critics List dari 100 perempuan lainnya.

Mengutip MyDramaList, pada 2017 dia menempati peringkat ketujuh Power Celebrity majalah Forbes. Ia menerima penghargaan itu berturut-turut. Pada 2018, dia mendapat peringkat 6. Pada 2022, dia membintangi drama The Glory bersama Lee Do Hyun. Drama itu menduduki peringkat tiga dalam daftar Top 10 Global Netflix (Non-English) sekaligus menjadi drama Top 10 di 19 Negara.

Kabarnya, dia menerima bayaran mencapai 200 juta won atau Rp2,4 miliar untuk setiap episode drama The Glory, sehiingga ramai dibicarakan sebagai aktris dengan bayaran tertinggi.

Song Hye Kyo juga dikenal sebagai ikon mode atau fashion. Selain rumah mode mewah Fendi, dia juga duta untuk Chaumet dan Bottega Veneta. Hye Kyo juga menjadi duta merek perawatan kulit Korea, Sulwhasoo.

Bicara soal penghargaan, pada 2013, dia meraih penghargaan Grand Prix pertama. Penghargaan tertinggi aktor dan aktris di Korea Selatan untuk karyanya dalam drama televisi That Winter, the Wind Blows (2013).

Song Hye Kyo juga memiliki tiga Daesang (Grand Prize), penghargaan tertinggi di Korea Selatan yang diperolehnya pada 2013 untuk drama That Winter, the Wind Blows sebagai lawan main Jo In-sung dan Descendants of the Sun (2016) sebagai lawan main Song Joong Ki. Pada 2016, dia dianugerahi Penghargaan dari Presiden di Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-7.

Pilihan Editor: Song Hye Kyo Rayakan Ulang Tahun ke-42, Intip Hadiah Unik dari Para Sahabatnya

YOLANDA AGNE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *