Berita

Review Film Kingdom of the Planet of the Apes

×

Review Film Kingdom of the Planet of the Apes

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Sedang mencari film terbaru untuk ditonton di long weekend ini? Pertimbangkan nonton film Kingdom of the Planet of the Apes. Film petualangan penuh aksi ini meneruskan trilogi kehidupan kera yang mengalami konflik untuk hidup bersama manusia, yakni Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014), dan War for the Planet of the Apes (2017)

Film yang disutradarai Wes Ball itu mengambil latar 300 tahun setelah masa kematian Caesar (Andy Serkis), yakni pimpinan kera dalam War of the Planet of the Apes yang tayang pada 2017 silam. Jika War of the Planes of the Apes, berisi perjalanan balas dendam Caesar kepada manusia jahat karena istri dan anaknya dibunuh oleh Kolonel Kerni (Woody Harrelson), Kingdom of the Planet of the Apes justru mengambil latar yang lebih dramatis. Berikut review Cantika tentang film Kingdom of the Planet of the Apes.

Review Kingdom of the Planet of the Apes

Film ini berdurasi sepanjang 2 jam 25 menit atau 145 menit mengalahkan termin trilogi Planet of the Apes lainnya; Rise of the Planet of the Apes (2011) berdurasi 105 menit, Dawn of the Planet of the Apes (2014) selama 131 menit, dan War of the Planet of the Apes (2017) berdurasi 140 menit.

Walhasil, Kingdom of the Planet of the Apes menjadi salah satu film terpanjang dalam franchise Planet of Apes

Kisah Kingdom of the Planet of the Apes mengikuti perjalanan simpanse muda bernama Noa (Owen Teague), yang berpetualang bersama seorang manusia bernama Mae (Freya Allan) dan orang utan yang masih tersisa dari zaman kepemimpinan Caesar, yakni Raka (Peter Macon).

Di film ini akan ditunjukkan adanya kerajaan kera pimpinan Proximus Caesar (Kevind Durand), kerajaan itu didirikan dengan tujuan mengambil alih teknologi dan memperbudak klan kaum kera lain, termasuk klan Elang milik ayah Noa. Raka menilai kepemimpinan Proximus Caesar sangat melenceng dari ideologi Caesar ratusan tahun yang lalu.

Mereka berjuang untuk menentukan nasib kera dan manusia di masa depan. Anda juga akan melihat bagaimana kehidupan manusia mengalami kemunduran, sehingga menjadi lebih primitif. Sementara bangsa kera memiliki kecerdasan dan bisa mengoperasikan senjata kejut listrik.

Secara teknis, seperti film produksi 20th Century Fox lainnya, Anda akan dibuat kagum dengan animasi yang dibawakan dalam film ini. 

Akankah Noa bisa mengembalikan klan Elang ke desanya kembali dan bagaimana nasib Mae? Temukan jawabannya dengan menonton film yang naskahnya ditulis oleh Josh Friedman berdasarkan karakter yang diciptakan Rick Jaffa & Amanda Silver itu. Kingdom of the Planet of the Apes sudah tayang di bioskop pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Pilihan Editor: Sinopsis Ghostbusters: Frozen Empire dan Para Pemerannya

SAHABAT CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *