Berita

13 Topik Menarik untuk Memulai Obrolan dengan Pria yang Disukai

×

13 Topik Menarik untuk Memulai Obrolan dengan Pria yang Disukai

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Banyak di antara kita yang kesulitan berbicara dengan seseorang yang menarik perhatian kita, atau kita mungkin merasa malu atau gugup. Kita sangat ingin memberikan kesan yang baik sehingga kita mungkin memberikan terlalu banyak tekanan pada diri kita sendiri untuk mengatakan sesuatu yang menarik.

Topik untuk mencairkan suasana dengan seorang pria

Bagi banyak dari kita, bagian tersulit dari sebuah percakapan adalah permulaan. Daftar pemecah kebekuan ini dapat membantu saat Anda berbicara dengan pria. Berikut 13 rekomendasi topik untuk memulai percakapan dengan pria, dikutip dari BetterHelp:

1. Bicara tentang apa yang dia lakukan

Salah satu alasan mengapa sulit berbicara dengan orang asing adalah karena Anda mungkin belum tahu banyak tentang mereka. Itu sebabnya konteks bersama bisa sangat membantu.

Jika Anda tidak memiliki kesamaan apa pun, minimal Anda berdiri di ruangan yang sama dan dapat mengobrol tentang hal itu untuk memulai. Misalnya:

  • Di pertunjukan musik live: Pertimbangkan untuk menanyakan bagaimana dia pertama kali mendengar band tersebut.
  • Di taman: Anda dapat memberi tahu dia betapa sejuknya udara
    Mengunjungi museum seni: Anda dapat mengatakan sesuatu tentang karya yang dia lihat.
  • Di mana saja: Anda dapat mengetahui apa yang membawanya ke sana, dengan siapa dia berada di sana, dan lainnya.

2. Ceritakan padanya sebuah kisah

Terkadang cara terbaik untuk mengatasi kecanggungan saat memulai percakapan adalah dengan langsung menyelaminya. Jika Anda memiliki cerita yang lucu, menarik, atau aneh, Anda dapat memilih untuk membukanya dengan cerita tersebut.

Anda dapat menggunakan kalimat yang lugas dan lucu, seperti: “Hal teraneh terjadi hari ini, dan saya merasa perlu memberi tahu seseorang tentang hal itu.”

Jika dia mau mendengarkan, itu bisa menjadi petunjuk bahwa dia terbuka untuk berinteraksi dengan orang baru.

3. Puji dia

Pujian Anda bisa menjadi jembatan menuju topik yang lebih penting. Anda bisa memberitahunya bahwa dia mengingatkan Anda pada aktor tampan, lalu bertanya tentang film yang pernah dia tonton. Atau, Anda dapat mengatakan bahwa kemejanya terlihat bagus untuknya sehingga dia mulai berbicara tentang selera mode dan preferensi pribadinya.

4. Bicara tentang namanya

Jika Anda benar-benar kehabisan ide, memperkenalkan diri bisa menjadi batu loncatan untuk memulai percakapan. Nama setiap orang umumnya berasal dari suatu tempat, dan menanyakan apa yang ada di balik namanya dapat memicu diskusi yang lebih dalam. Beberapa contoh bagaimana Anda dapat membangun percakapan seputar sebuah nama:

  • Jika namanya asing, Anda mungkin bertanya apa artinya.
  • Jika itu nama yang umum, Anda dapat mencoba menanyakan apakah namanya diambil dari nama anggota keluarganya
  • Jika namanya mengingatkan Anda pada teman atau saudara, Anda bisa bercerita tentang mereka.

5. Lebih banyak topik untuk membuat pria berbicara

Misalnya Anda sudah melewati bagian perkenalan suatu percakapan, dan Anda mencoba memulai dialog yang lebih mendalam. Topik tertentu dapat mendorong pria untuk lebih terbuka dan melanjutkan pembicaraan.

6. Diskusikan karirnya

Penelitian menunjukkan bahwa pekerjaan dan uang adalah topik pembicaraan yang paling sering dilakukan pria. Jika Anda menyatakan minatnya terhadap pekerjaannya, ada kemungkinan dia ingin mendiskusikannya lebih lanjut. 
Selain itu, mempelajari pekerjaannya dapat mengarah pada diskusi tentang minatnya, pendidikannya, minat masa kecilnya, dan impiannya di masa depan.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Mungkin ada gunanya jika Anda mengajukan pertanyaan seperti “Apa yang paling Anda sukai dari hal itu?” atau “Bagaimana pertama kali Anda tertarik dengan hal itu?”

7. Tanyakan tentang hobinya

Banyak pria mungkin mempunyai minat lain di luar pekerjaan dan mereka mungkin lebih tertarik pada hobinya dibandingkan kariernya. Menanyakan apa yang dia lakukan untuk bersenang-senang mungkin bisa memberi tahu Anda banyak hal tentang dia, dan mungkin memberinya kesempatan untuk membicarakan topik yang menarik baginya

8. Bicara tentang film dan TV

Hiburan dapat menjadi topik pembicaraan favorit bagi orang-orang dari jenis kelamin apa pun. Cara sederhana untuk mengetahui lebih banyak tentang seorang pria adalah dengan menyebutkan film atau acara TV terbaru yang Anda sukai dan menanyakan apakah dia pernah menontonnya.

Meski jawabannya tidak, pertanyaan ini bisa membuka pintu untuk bertanya tentang hal-hal yang pernah ditontonnya. Kemudian, Anda bisa memperluas diskusi ke jenis cerita, aktor, dan gaya yang mungkin Anda berdua sukai.

9. Lakukan percakapan tentang musik

Selera musik seorang pria dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang kesukaannya di bidang lain. Dan Anda juga tidak perlu membatasi diri untuk bertanya tentang band yang dia ikuti.

Terkadang Anda dapat memicu percakapan yang lebih menarik dengan menanyakan sesuatu yang lebih spesifik, seperti, “Konser apa yang pertama kali Anda hadiri?” atau “Lagu apa yang ingin kamu putar saat sedang mengemudi?”

Jangan ragu untuk menambahkan anekdot dan pengalaman Anda sendiri untuk percakapan yang lebih menarik.

10. Ceritakan kisah hewan peliharaan

Tidak semua orang adalah pecinta binatang. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, menceritakan kisah lucu atau fakta menarik tentang hewan tersebut bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat percakapan tetap menarik.

11. Cari tahu latar belakangnya

Mungkin terasa tidak orisinal untuk bertanya “Apakah Anda dari sekitar sini?” Namun, mempelajari dari mana seseorang berasal dan bagaimana mereka sampai di sini bisa menjadi penting untuk memahami siapa mereka.

Jika dia pindah ke sini dari jauh, kemungkinan besar ada alasan menarik mengapa. Jika dia tinggal di kota yang sama sepanjang hidupnya, Anda dapat mengetahui apa yang dia hargai dengan menanyakan apa yang dia sukai dari kota tersebut.

12. Topik untuk menciptakan keintiman yang lebih dalam

Psikolog Arthur Aron melakukan eksperimen menciptakan ikatan romantis melalui interaksi singkat. Ini berhasil dengan baik sehingga dua peserta penelitian akhirnya menikah!

Sebagian besar proses penelitian klinisnya melibatkan pengajuan pertanyaan yang menjadi semakin intim seiring dengan berlanjutnya eksperimen.

Meskipun lebih banyak penelitian sedang dilakukan untuk menunjukkan penggunaan strategi ini secara lebih efisien, topik berikut dapat membantu Anda membawa percakapan ke tingkat berikutnya setelah Anda merasa nyaman berbicara dengan seorang pria:

“Hal apa dalam hidup Anda yang paling membuat Anda merasa bersyukur?”

Jawaban atas pertanyaan ini dapat mengungkap dua detail yang berbeda dan sangat signifikan. Pertama, ini dapat memberi tahu Anda apa yang sangat dihargai oleh pria yang Anda ajak bicara. Kedua, mungkin menyentuh beberapa orang, pengalaman, atau keadaan penting dalam hidupnya.

“Jika Anda secara ajaib dapat mengetahui kebenaran tentang satu hal, apakah itu?”

Sebagian besar dari kita memiliki setidaknya beberapa pertanyaan besar tentang kehidupan kita atau dunia di sekitar kita, dan hal-hal yang membuat kita penasaran bisa jadi sama pentingnya dengan hal-hal yang kita ketahui. Anda mungkin mencoba mencari tahu jawaban apa yang paling dia idamkan.

“Apa yang akan kamu selamatkan dari kebakaran?”

Skenario hipotetis lain yang menyentuh nilai-nilai mendalam dan sejarah pribadi adalah dengan memintanya membayangkan rumahnya terbakar. Orang-orang tercinta dan hewan peliharaannya semuanya selamat keluar, dan dia hanya punya kesempatan untuk menyelamatkan satu barang. Apa itu dan mengapa?

Harta berharga kita bisa mempunyai cerita menarik yang menyertainya. Anda mungkin akan lebih memahaminya jika Anda tahu apa yang ingin dia pertahankan dengan cara apa pun.

13. Katakan sesuatu yang Anda sukai tentang dia

Anda mungkin membuka interaksi ini dengan pujian seperti yang disarankan di atas. Namun begitu Anda mengobrol sebentar, Anda mungkin bisa lebih memahami seperti apa dia. Menyatakan dengan tulus sesuatu yang Anda kagumi tentang dia setelah Anda mengenalnya lebih baik dapat membuat Anda berdua lebih dekat.

Jika semuanya berjalan baik, dia mungkin akan memberikan pujian sebagai balasannya. Selain itu, jika Anda mulai membicarakan alasan Anda menyukai satu sama lain, hal itu mungkin secara alami akan mengarah pada diskusi kapan Anda bisa bertemu lagi.

Itulah 12 topik yang bisa dibahas dalam memulai percakapan dengan pria yang Anda sukai. Ada banyak topik percakapan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memulai percakapan dengan seorang pria.

Pemecah kebekuan yang biasa-biasa saja dapat membuat hubungan menjadi lebih baik, sementara pertanyaan yang lebih dalam tentang minat dan nilai-nilainya dapat membangun rasa kedekatan.

Pada akhirnya, minat tulus Anda terhadap apa yang dia katakan mungkin jauh lebih penting daripada pilihan topik obrolan. Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: 7 Tanda Teman Sendiri adalah Belahan Jiwa Anda

BETTERHELP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *