Berita

4 Aktris Korea Ini Rela Turunkan Berat Badan Demi Perannya di Drama, Bikin Pangling!

×

4 Aktris Korea Ini Rela Turunkan Berat Badan Demi Perannya di Drama, Bikin Pangling!

Share this article


Dalam upaya mendalami peran yang dimainkannya, seorang aktris seringkali harus mengambil langkah ekstra, seperti menurunkan berat badan. Tindakan ini menunjukkan dedikasi profesionalisme mereka, yang pada akhirnya membuat penonton lebih terlibat dan merasakan karakter yang dimainkan.

Meskipun beberapa aktris mungkin sudah memiliki postur tubuh yang kurus, namun interpretasi “kurus” dalam drama seringkali lebih mengarah pada visualisasi karakter atau suasana cerita yang ingin disampaikan daripada kondisi fisik aktris itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa aktris yang rela menurunkan berat badannya demi peran yang dimainkan!


Han Hyo Joo

Han Hyo Joo di Believer 2/Foto: Netflix

Setelah sukses menyelesaikan drama Moving, Han Hyo Joo  menghadapi tantangan baru dalam berperan sebagai antagonis di film Believer 2. 

Dilaporkan oleh  Koreaboo, Han Hyo Joo bersedia menjalani diet ketat untuk mencapai fisik berotot sambil tetap menjaga tubuhnya tetap kurus sesuai karakter yang dimainkannya. 

Baginya, membangun tubuh untuk peran tersebut bukanlah hal yang mudah, terutama dengan waktu yang terbatas setelah proyek Moving, serta visi yang “brutal” dari sutradara yang menginginkannya tampil ramping namun berotot. 

Sebagai bagian dari dietnya, ia hanya mengonsumsi telur dan pisang saat makan siang, serta melakukan kardio di sore hari.

Song Hye Kyo
Potret Song Hye Kyo dalam drama The Glory

Song Hye Kyo dalam drama The Glory/ Foto: instagram.com/netflixkr

Beauties, kalau kamu menyaksikan The Glory pada tahun 2023, pasti terkejut melihat Song Hye Kyo dengan postur tubuh yang sangat kurus. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan peran yang ia perankan, di mana karakternya mengalami penderitaan dan digambarkan memiliki tubuh yang kurus.

Dalam video di balik layar, Kim Eun Sook, sang penulis mengungkapkan bahwa Song Hye Kyo membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk menurunkan berat badannya. Ia memilih untuk tidak melakukan olahraga agar berat badannya tidak bertambah. 

Selama proses dietnya, Song Hye Kyo mengaku hanya mengonsumsi nasi konjak atau nasi porang. Ia juga tidak memantau “kecantikannya” demi memerankan karakter Mong Dong Eun di The Glory.

Park Min Young

Park Min Young di Marry My Husband/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Park Min Young mengorbankan penurunan berat badan hingga 37 kilogram untuk memerankan karakter yang mengidap kanker dan menghadapi masalah pernikahan dalam drama Marry My Husband.

Ketika teaser pertama kali dirilis, bahkan para penggemar terkejut melihat transformasi tubuh kurus Park Min Young, menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap peran dalam drama tersebut.

Hasil kerja kerasnya pun berhasil, peran Park Min Young dalam Marry My Husband berhasil mencapai rating sebesar 12,0% pada akhir penayangan episode, membuktikan kesuksesan drama tersebut.

Kim Ji Won

Kim Ji Won di Queen of Tears/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Dalam perannya sebagai Hong Hae In di Queen of Tears, Kim Ji Won mengungkapkan bahwa ia harus menjalani puasa makan makanan Tionghoa selama satu tahun. Pernyataan ini terungkap dalam acara Salon Drip 2 yang ditayangkan di kanal YouTube TEO pada Selasa, (19/3).

Kim Ji Won menjalani puasa makanan Tionghoa tersebut untuk menjaga kesehatannya dan mempertahankan berat badannya agar sesuai dengan karakternya dalam drama, yang membutuhkan penggunaan berbagai pakaian.

Selama menjaga berat badannya, ia juga menghindari konsumsi makanan yang tidak sehat dan sering melewatkan makan siang.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *