Berita

Potret Direktur Bank Danamon Rita Mirasari saat Ikut Lari Maraton

×

Potret Direktur Bank Danamon Rita Mirasari saat Ikut Lari Maraton

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Selain aktif menjalankan perannya di wilayah Kepatuhan, Financial Crime Compliance, Sekretaris Perusahaan, Hukum dan Litigasi di Bank Danamon, Rita Mirasari juga aktif membagikan aktivitas lari maraton yang pernah ia ikuti di laman instagram. 

Sederet event lari maraton dalam dan luar negeri pernah perempuan 55 tahun ini ikuti, apa saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Women Half Marathon

Pada video pertama, Rita mempersiapkan event Berlin Marathon dengan mengikuti ajang 
Women Half Marathon. Diakuinya sempat banyak drama saat mengikuti race saat itu, mulai dari konfirmasi hingga mengalami kram di betis lima hari sebelumnya hingga membuat jadwal latihan terganggu.

Eits drama yang sesunguhnya adalah saat sudah bawa koper dan sampai di hotel dekat area race (pertimbangan nginep disini agar cukup istirahat karena harus di tempat flag off jam 4,30 pagi) ternyata ada cancelation sepihak dari hotel, jadilah gerubukan cari hotel lain yang lokasinya cukup jauh.,” tulisnya di kolom keterangan foto. 

Rita mengatakan sempat bimbang mau melanjutkan atau tidak.  “Sempat bimbang untuk ikutan race tapi namanya emak-emak ya.. maju terus, ternyata tengah malam ada gempa, yang bikin kita terjaga. Biarpun persiapan belum maximal, tetap semangat jalanin race pake race prediction set by coach Fajri atur pace di setiap 5 km, disiplin atur asupan energy gel + hydro. Rute lari yang keren, nyaman dan rindang plus banyak water station dan jersey pinkies juga bikin happy. Alhamdulillah bisa finish strong dan happy, tetap cetar sampai finish.”

2. Borobudur Marathon

Video selanjutnya, Rita mengikuti ajang Borobudur Marathon yang menurutnya cukup berliku, dimulai dari lupa melakukan konfirmasi ulang pendaftaran. “Alhamdulillah dapat undangan dari Direktur Bank Jateng mas @doditwprobojakti. H-1 sempat ada drama racepack tapi bisa teratasi. Terima kasih,” tulis Rita. 

Kemudian untuk rute lari keren sambil menyusuri halaman candi borobudur dan sekitarnya walaupun peserta banyak tapi tertib sehingga nyaman untuk lari. Water stationnya rapi plus disediakan isoplus dingin, cheering di sepanjang jalan menambah semangat. “Sukses untuk @bankjateng atas event apik ini. Absolutely next year daftar lagi dengan more preparation,” ucapnya. 

3. BTN Jakarta Run

Kemudian Rita mengikuti ajang BTN Jakarta Run menjelang konser Coldplay di Jakarta. “Sepanjang rute full merah meriah. Kereen deh, tambah seru sambil lari dengerin musik COLDPLAY list @spotify, yeah nggak sabar lihat performance mereka di Jakarta, siap-siap ya guys,” tulis Rita antusias. 

4. Victoria Run

Mengikuti event Victoria Run, Rita tampak sporty berbalut outfit lari berupa t-shirt dan mini sport warna merah menyala.  “Awalnya daftar HM tapi karena merasa belum fit banget, akhirnya berganti ke 10K sementara sahabat weekend runner lainnya ikutan race HM. Asli lari sendirian tanpa ditemani musik sepanjang race karena @rezasss lari duluan mau kejar PB and headset belum bisa connect ke iphone. Event larinya apik, tertib dan nyaman plus ada musik di berbagai spot. Congrats dan terima kasih,” tulis Rita.  

Selain ajang event maraton dalam negeri, Rita juga mengikuti Chicago Marathon tepatnya World Major Marathon. Mendapat kesempatan mengikuti World Major Marathon adalah sesuatu yang istimewa. “Apalagi kesempatan ini bertepatan dengan anak saya @rezasss. 1 tahun persiapan untuk latihan lari di tengah kesibukan kami. Kami mempersiapkan mental dan selalu mendengarkan tips dari para pelari maraton senior. Marathon tidak hanya fisik, tapi juga mental. Jadi, Anda harus optimis. Jangan berpikir Anda tidak akan menderita. Menyelesaikan maraton itu sulit dan Anda pasti akan menderita,” tulis Rita. 

Bayangkan saja betapa kuatnya kita mampu menanggung penderitaan. “Awalnya saya kira di km 35 akan berhenti, alhamdulillah tidak jadi. Mampu konsisten berlari 42k tanpa henti dan merasa nyaman sepanjang rute merupakan anugerah yang luar biasa bagi saya. Saya senang kami berdua menjadi pelari maraton di WMM. Menantikan untuk bergabung dengan WMM berikutnya, Bismillah.”

Pilihan Editor: Gaya Fashion Direktur Bank Danamon Rita Mirasari, dari Rok Plisket hingga Sleeveless Dress

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *