Berita

4 Cara Mengetahui Produk Skincare yang Dipakai Ampuh di Kulitmu, Cek Sudah Rasakan Semuanya?

×

4 Cara Mengetahui Produk Skincare yang Dipakai Ampuh di Kulitmu, Cek Sudah Rasakan Semuanya?

Share this article


Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa tidak semua produk atau kandungan skincare cocok dengan kulit. Namun, terdapat beberapa cara untuk mengetahui produk skincare yang dipakai ampuh di kulit atau tidak. 

Melansir dari Wolipop, berikut beberapa cara untuk mengetahui produk skincare yang ampuh di kulit. Simak!

1. Kulit Terhidrasi

Ilustrasi kulit yang terhidrasi/Foto: Freepik.com/freepik

Kulit yang terhidrasi dan tidak berminyak, merupakan salah satu tanda bahwa produk skincare yang digunakan ampuh. Ketika kulit terlihat terhidrasi dan cerah, artinya kulitmu merespons dengan baik atas produk skincare yang kamu aplikasikan.

Sementara produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan timbulnya jerawat, begitu juga dengan kekeringan. Sifat berminyak akan terasa seperti lapisan kotoran di wajah yang dapat mengiritasi kulit, sedangkan hidrasi hanya akan terasa seperti kulit tidak terkelupas atau gatal. 

2. Kulit Kenyal dan Warnanya Rata

Ilustrasi memakai skincare/Foto: Freepik.com/artursafronovvvv

Produk skincare yang ampuh di kulit akan membuat kulitmu lebih halus, kenyal, dan warna yang merata. Karena produk skincare yang berfungsi akan membuat kulit tidak terlalu bergelombang, pori-pori mengecil, noda, jerawat, dan perubahan warna yang tidak lagi terlihat. 

3. Kulit Tidak Gatal Atau Iritasi

Ilustrasi iritasi di wajah/Foto: Freepik.com/freepik

Kulit merupakan organ terbesar di tubuh, dan ini mencerminkan reaksi tubuh yang buruk terhadap suatu alergi, termasuk terhadap produk skincare. 

Salah satu tanda produk skincare yang ampuh ialah kulitmu juga bebas dari rasa gatal dan iritasi. 


4. Jerawat Menghilang

Ilustrasi jerawat/Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Dikutip dari CNN Indonesia, ciri-ciri produk skincare yang ampuh di kulit juga akan membuat jerawat menghilang. Itu menandakan bahwa kandungan skincare mampu menekan produksi minyak dan membersihkan kulit dengan baik.

Itulah Beauties, cara mengetahui produk skincare yang ampuh di kulit. Jika setelah menggunakan produk skincare tersebut kulitmu mengalami perkembangan yang baik, maka itu menandakan produk skincare yang dipakai ampuh di kulit. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *