Berita

Anting Mewah Cartier Seharga Rp224 Juta Berakhir Dijual Rp224 Ribu Saja! Kok Bisa?

×

Anting Mewah Cartier Seharga Rp224 Juta Berakhir Dijual Rp224 Ribu Saja! Kok Bisa?

Share this article


Baru-baru ini ramai di media sosial seorang pria yang beruntung mendapat anting mewah Cartier dengan harga miring. Dialah Rogelio Villarreal, seorang dokter bedah di Tamaulipas, Meksiko.

Di media sosial X (dulu Twitter), Rogelio Villarreal mengaku awalnya tidak tahu menahu tentang Cartier sampai akhirnya muncul iklan di Instagram pada Desember 2023. Ia pun melihat-lihat laman website-nya yang berisi barang-barang mewah, mulai dari parfum, tas, jam tangan, hingga kalung yang masing-masing bernilai ribuan dolar.





Tangkapan Layar Laman Cartier oleh Rogelio Villarreal/ Foto: twitter.com/LordeDandy

Menariknya, Villarreal menemukan sepasang anting ramping bertatahkan emas 18 karat yang dilapisi berlian dengan harga 237 peso saja, atau sekitar 14 USD setara Rp224 ribu. Ia pun membeli dua pasang anting tersebut.

Usut punya usut, rupanya Cartier salah input angka lalu mengoreksi harga anting di laman tersebut ke harga aslinya, yaitu 237.000 peso Meksiko atau sekitar 14.000 USD setara Rp224 juta.

Transaksi tersebut mengawali perselisihan selama berbulan-bulan antara Villarreal dan Cartier, yang disaksikan oleh ratusan pengguna media sosial. Tentu saja, sebagian netizen ada yang ikut mendukung VillarReal dan sebagiannya lagi justru menghujat karena ia dianggap memanfaatkan kesalahan orang lain.





viral paket Cartier Rogelio Villareal
Paket Cartier Rogelio Villareal/ Foto: twitter.com/LordeDandy

Namun begitu, akhirnya kini Villarreal telah menerima anting-anting tersebut dengan harga diskon yang besar. Pada Sabtu, (27/4/2024), tampak ia memamerkan potret anting Cartier pesanannya sudah sampai dengan selamat.

Tapi kok bisa sih, Cartier mau mengirim pesanan anting dengan harga yang jauh lebih murah dari aslinya? Begini nih, ceritanya, Beauties.

PROFECO

Logo PROFECO/ Foto: Wikimedia Commons/PROFECO

Di Meksiko ada departemen khusus bernama Office of the Federal Prosecutor for the Consumer atau sering disingkat PROFECO. Menurut PROFECO, jika sebuah toko sudah memajang barang dengan harga tertentu dan seseorang membelinya, maka penjual itu harus menggunakan harga yang sudah mereka cantumkan tersebut.

Ini bukan kali pertama di Meksiko, sebelumnya juga ada toko atau situs web yang harus merelakan barangnya dijual murah gara-gara salah input angka nol (seperti Cartier) atau titik desimal.




paket Cartier Rogelio Villareal
Paket Cartier Rogelio Villareal/ Foto: twitter.com/LordeDandy

Menurut pengakuan Villarreal, Cartier memulai serangkaian upaya untuk membatalkan pesanannya dalam kurun waktu seminggu setelah transaksi. Awalnya Cartier mengatakan bahwa anting-anting tersebut tidak tersedia.

Ketika Villarreal tak kunjung membatalkan pesanan, ia pun mulai menerima panggilan telepon dari perwakilan perusahaan. Mereka meminta maaf atas kesalahan yang terjadi di website dan menawarkan hadiah pengganti, yakni sebotol sampanye Cartier Cuvée gratis dan barang kulit Cartier.

Villarreal menolak penawaran tersebut. Ia kemudian mengajukan klaim kepada PROFECO untuk melindungi hak-haknya sebagai konsumen. Apalagi, di salah satu telepon dirinya mendapat perlakuan kasar dari salah satu perwakilan Cartier.




anting mewah Cartier
Anting Cartier/ Foto: twitter.com/LordeDandy

Bukti-bukti pesanan yang ia buat di laman Cartier tersimpan begitu rapi. Pada akhirnya, Villarreal memenangkan kasus tersebut, Beauties.

Jadilah kini Villarreal bisa memamerkan anting-anting mewahnya, dipakai di jari hingga daun telinganya. Ia pun mengungkap bahwa anting tersebut akan diberikan pada ibunya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *