Berita

Bulan Depan, Kebun Binatang Gembira Loka Datangkan Tiga Singa Afrika

×

Bulan Depan, Kebun Binatang Gembira Loka Datangkan Tiga Singa Afrika

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kebun binatang Gembira Loka akan kedatangan tamu sebentar lagi. Kebun binatang yang berlokasi di Yogyakarta itu melengkapi koleksi satwanya, terutama untuk area Zona Cakar yang berisi hewan karnivora. Setelah mendatangkan dua pasang Hyena Tutul dari Afrika pada Februari  2024 lalu, Gembira Loka mendatangkan singa Afrika pada bulan depan alias Juni.

“Satwa baru yang bakal menghuni Gembira Loka adalah tiga singa Afrika yang didatangkan langsung dari Afrika pada Juni 2024,” kata Direktur Utama Gembira Loka KMT A. Tirtodiprojo 12 Mei 2024.

Menurutnya, singa yang didatangkan itu memiliki postur tubuh kuat dan gagah. Tiga singa ini terdiri dari satu jantan dan dua betina. Kedatangan tiga ekor singa Afrika ini akan menambah koleksi sepasang singa Afrika yang kini dimiliki Gembira Loka.

Koleksi Karnivora di Zona Cakar Gembira Loka

Di Zona Cakar, kebun binatang ini telah memiliki sejumlah koleksi karnivora, mulai dari harimau Sumatra, macan tutul Jawa, beruang madu, hyena Afrika, kucing bakau, serval, hingga otter sero ambrang. Selain menambah koleksi satwa di Zona Cakar, tahun ini Gembira Loka juga menambah koleksi primatanya.

“Akan ada pula hibah untuk beberapa spesies kera yang hampir punah,” kata Tirtodiprojo yang masih merahasiakan koleksi baru itu.

Dengan kedatangan satwa baru itu, Zona Primata Gembira Loka akan kian lengkap. Zona primata saat ini dihuni simpanse, orang utan, common squirel monkey, common marmoset, monyet tonkean, owa Jawa, marmoset rumbai hitam, dan lutung Jawa. Zona Primata ini juga memiliki koleksi siamang dan owa janggut Kalimantan.

Selain menambah koleksi satwa, Genbira Loka juga menyiapkan kegiatan interaktif baru dalam waktu dekat, seperti fun booth dan tantangan Zoo Scavenger Hunt untuk meningkatkan pengalaman para pengunjung. 

Pilihan Editor: Libur Nataru di Solo Safari, Sambangi Area Bengal Tiger hingga Kubah Burung

PRIBADI WICAKSONO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *