Berita

Rekomendasi 10 Produk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

×

Rekomendasi 10 Produk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Selama masa kehamilan, beberapa ibu mengalami perubahan hormon yang cukup signifikan. Kondisi ini menimbulkan dampak seperti kulit kusam, munculnya jerawat, beruntusan, hingga kulit berminyak. Perawatan kulit perlu dilakukan secara rutin namun tidak semua kandungan produk skincare untuk ibu hamil dan janin. 

Berbagai produk skincare untuk penghilang jerawat dengan kandungan hidrokuinon, benzoil peroksida, dan asam salisilat ternyata tidak aman digunakan selama kehamilan sebab akan berdampak bagi si kecil. Untuk itu, simak 10 produk skincare untuk ibu hamil yang aman.

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Salah satu produk skincare yang aman untuk ibu hamil adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang memiliki kandungan B3, B5, dan gliserin untuk meningkatkan ketahanan kulit sensitif sekaligus membersihkan kulit secara lembut. Produk skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini tidak mengandung parfum dan sabun sehingga aman digunakan selama masa kehamilan. Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser mulai dari Rp45.000.

2. Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Produk lokal Somethinc Hyaluronic B5 Serum juga aman untuk ibu hamil. Memiliki kandungan hyaluronic acid, panthenol, glutathione, vitis vinifera seed extract dan lainnya, produk ini mampu melebapkan kulit, mencerahkan kulit, dan menghidrasi kulit. Harga Somethinc Hyaluronic B5 Serum mulai dari Rp115.000.

Itu dia 10 produk skincare untuk ibu hamil yang aman dan terbukti dapat bekerja secara maksimal jika digunakan secara teratur. Pilih produk sesuai dengan kondisi kulit, jika ada iritasi segera hentikan pemakaian produknya dan hubungi dokter.

3. Mama’s Choice Gentle Face Wash

Produk skincare untuk ibu hamil lainnya yang sangat direkomendasikan yakni Mama’s Choice Gentle Face Wash. Produk ini memiliki kandungan ice extract dan hydrolyzed collagen extract yang mampu menghidrasi kulit dan menutrisi kulit wajah agar cerah berseri. 

Sesuai namanya, produk ini diformulasikan khusus untuk para ibu yang sedang hamil dan menyusui. Produk sabun cuci muka ini tidak mengandung parfum, paraben, dan alkohol sehingga aman digunakan selama masa kehamilan. Harga Mama’s Choice Gentle Face Wash mulai dari Rp79.000.

4. NIVEA Micellair Pearl White

Dengan kandungan glycerin dan citric acid yang mampu mengangkat kotoran di kulit secara menyeluruh, Nivea Micellair Pearl White juga direkomendasikan untuk ibu hamil. Harga Nivea Micellair Pearl White mulai dari Rp23.900.

5. Avoskin Your Skin Bae Shield of Sun 

Avoskin Shield of Sun Essence juga direkomendasikan untuk ibu hamil. Produk sunscreen ini memiliki kandungan sodium hyaluronate dan ascorbic acid yang mampu menghidrasi kulit dan menjaga skin barrier. Harga Avoskin Shield of Sun Essence mulai dari Rp169.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *