Berita

Pamit dari Pelatnas Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya: Mohon Doa untuk Saya, Valen, dan Avery

×

Pamit dari Pelatnas Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya: Mohon Doa untuk Saya, Valen, dan Avery

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Atlet bulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari pemusatan latihan nasional atau pelatnas bulu tangkis. Hal itu diumumkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

Sebelumnya, pasangan Kevin di ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, mengumumkan di media sosial pada awal Maret bahwa ia memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis profesional yang telah ia jalani selama 25 tahun.

Setelah mundur, hal yang sama dilakukan Kevin. Dia mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya pada Kamis, 16 Mei 2024. Posenya tengah memegang raket sambil melihat ke tribun penonton.

Pada keterangan fotonya, Kevin mengaku sangat bersyukur karena Tuhan telah memberikan karier yang luar biasa di dunia badminton.

Dia bercerita, perjalanannya di dunia badminton di mulai dari usia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, dia merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 dia mendapat kesempatan untuk bergabung ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di kota Jakarta.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship. Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini,” ucapnya.

Kevin juga mengaku telah berpikir keras dan berdiskusi dengan orang-orang terdekat serta mempertimbangkan banyak hal untuk sampai di titik ini.

Kevin menjelaskan cidera bahu yang dialaminya sejak 2017 tidak kian membaik. Dia sudah mendapat partner yang baru namun merasa kurang cocok karena keduanya sama-sama pemain depan.

“Setelah itu, saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah kedepan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas,” tuturnya. Pada akhir Febuari, Kevin pun memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini. Saya juga mau meminta maaf bila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan keputusan ini. Ketauilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa di bilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya,” ucap Kevin.

“Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen, dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya,” kata Kevin, dia menyebutkan nama istri dan anaknya, Valencia Tanoesoedibjo dan Avery Victoria Sukamuljo.

Pilihan Editor: Ribka Sugiarto Dikabarkan Resign dari Pelatnas Bulu Tangkis

NURDIN SALEH | ANTARA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan diĀ Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *