Berita

Cara Lisa BLACKPINK Dukung Sustainable Fashion, Pakai One Set dari Sampah Daur Ulang

×

Cara Lisa BLACKPINK Dukung Sustainable Fashion, Pakai One Set dari Sampah Daur Ulang

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Lisa BLACKPINK nampaknya benar-benar menyukai perhelatan balap mobil prestisius. Jika sebelumnya ia menggemparkan publik di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Miami 2024 dengan menenteng tas mirip helm Cargloss pada 6 Mei 2024 lalu, kali ini dia kembali menghadiri F1 GP Monako dengan busana yang gak kalah unik.

Diketahui, black helmet bag tersebut ternyata merupakan fashion item keluaran brand BOYY. Harganya pun enggak main-main, yakni seharga 4.577 dollar AS atau setara Rp73 juta.

Kembali menggegerkan dunia maya, pemilik nama lengkap Lisa Manoban itu ternyata turut mendukung sustainable fashion karena memakai one set yang terbuat dari sampah daur ulang. Seperti apa detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Sustainable fashion atau fashion ramah lingkungan merujuk pada konsep produksi busana yang proses pabrikasinya tidak mengganggu ekosistem lingkungan di bumi. Lebih dari itu, prinsip ini juga memperhatikan para pembuatnya, mulai dari karyawan yang terlibat dalam setiap tahap proses perakitan hingga distribusinya. Ciri utama dari sustainable fashion adalah menggunakan pewarna alami, animal free serta memanfaatkan sisa limbah.

Merangkum dari Asia Pacific Rayon, laporan terbaru Pulse of the Fashion Industry menunjukkan 75 persen konsumen memandang fashion ramah lingkungan sebagai hal yang sangat penting. Namun, mereka tidak begitu aktif mencari busananya, melainkan berharap jika pakaian yang mereka gunakan sudah mendukung sustainable fashion.

Detail sustainable fashion yang dipakai Lisa BLACKPINK di F1 GP Monaco 2024 

Saat after party F1 GP Monaco 2024, Lisa BLACKPINK tampil memukau dalam balutan one set milik brand sustainable fashion asal Thailand, yakni Pipatchara.

Ia memilih custom outfit yang terdiri dari gold sheer crop tops detail halter neckline dan bell sleeve. Lebih lanjut, pelantun lagu Money itu juga memilih mini skirt dengan warna emas senada.

Menariknya, chain-link design pada pakaian ini terbuat dari sampah daur ulang dengan komposisi 80 persen tutup botol air minum dan 20 persen wadah bekas makanan. Dibutuhkan lebih dari 1.800 lembar sampah plastik untuk membuat dua fashion item tersebut.

Sedangkan untuk melengkapi gaya busananya, penyanyi kelahiran 27 Maret 1997 itu terlihat menentang chocolate mini doctor handbag dan cream ankle strap heels.

Untuk diketahui, Pipatchara merupakan merek yang dijalankan oleh dua saudara yakni Pipatchara dan Jittrinee Karojinda. Brand ini memang memfokuskan koleksi ramah lingkungan serta daur ulang di tengah maraknya fast fashion.

Bahkan, aktris dunia seperti Anne Hathaway hingga Olivia Rodrigo juga pernah memakai koleksi dari Pipatchara, lho.

Itu dia detail busana Lisa BLACKPINK yang ternyata terbuat dari sampah daur ulang, kalau menurut kamu gimana nih Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Hadiri F1 GP Miami 2024, Lisa BLACKPINK Tenteng Tas Mirip Helm Cargloss Seharga Rp 73 Juta

LOFFICIEL SINGAPORE | APRAYON | IMAGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *