Berita

Kuliah Psikologi jadi Cara Nadia Mulya Move On dari Perceraian

×

Kuliah Psikologi jadi Cara Nadia Mulya Move On dari Perceraian

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Banyak cara seseorang bangkit dari momen terpuruk dalam hidup, seperti yang dilakukan presenter dan Runner Up Puteri Indonesia 2024 Nadia Mulya. Selain sibuk mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan yang positif, ibu empat anak ini memutuskan untuk kuliah lagi di jenjang Strata 1 jurusan Psikologi Univesitas Pelita Harapan. 

Nadia yang telah menjadi single mother setelah berpisah dengan suami ini mengatakan jika kuliah lagi ternyata bisa menjadi momen pulihnya atau proses move on. “Jadi, dulu aku punya keinginan buat kuliah psikologi saat anak-anak sudah besar, nah ternyata seiring perjalanan ada gejolak yang datang salah satunya perceraian,” ucap Nadia Cantika, Kamis,16 Mei 2024 di Jakarta.

Teman terdekat Nadia pun memahami kondisinya yang tiba-tiba dalam satu waktu menjadi sangat aktif. “Makanya pada saat aku sedang galau-galaunya, teman aku bilang kalau aku orangnya aktif, tapi aktifnya ikut sampai lomba dragon boat, ikut bersih-bersih berarti lagi ada yang tidak beres. Agak random dan ekstrem banget, sampai aku memutuskan kuliah lagi,” imbuh dia. 

Portrait pembawa acara televisi sekaligus aktris Nadia Mulya, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Perempuan kelahiran 19 Februari 1980 ini merasa dengan banyak berkegiatan bisa menjadi salah satu momen rilis, sebabnya ia bukanlah tipe orang yang suka bercerita kepada orang lain. “Ternyata momennya aku lagi merasa berada di suatu titik memang sudah sangat berat pada saat itu,” ungkap dia. 

Alasan yang sangat related dengan hidupnya mengapa Nadia memilih jurusan Psikologi karena bisa kadi momen terapi. Melalui psikologi dirinya jadi belajar banyak soal bagaimana cara kerja otak bisa memengaruhi tingkah laku manusia. “Buat aku sih sangat menikmati belajar psikologi, terpakai sekali untuk menunjang pekerjaan aku dan ternyata juga terpakai untuk diriku secara pribadi,” ucapnya. 

Nadia juga jadi merasa lebih tenang dan bisa menjelaskan soal perpisahan kepada anak-anaknya dengan logika yang mengena. “Jadi kami sering diskusi sama dia soal kondisi kami, salah satunya walaupun bapaknya enggak ada di sini tapi dia tetap merasa “She has me”. Aku bahkan membuka jalan buat dia untuk nantinya menjadi seorang psikolog,” ujar Nadia yang putrinya juga mengikuti jejaknya mengambil kuliah psikologi. 

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Anti-ribet ala Nadia Mulya, Sunscreen jadi Andalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *