Berita

Makeup Items yang Harus Dipakai Cathy Sharon, Lipstik Bikin Semangat

×

Makeup Items yang Harus Dipakai Cathy Sharon, Lipstik Bikin Semangat

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Sama dengan perempuan kebanyakan Catherine Sharon Gasnier atau yang lebih dikenal dengan Cathy Sharon paling tidak bisa keluar rumah tanpa memakai lipstik. Terlebih saat ini Cathy merawat brand kecantikan Sada by Cathy Sharon yang khusus mengeluarkan makeup items. Baginya lipstik nude atau bold bisa dipakai sesuai dengan momen dan mood yang sedang dirasakan. 

“Kalau aku pribadi enggak bisa keluar rumah tanpa menggunakan pakai lipstik. Rasanya seperti kurang bergairah. Tapi kalau langsung pakai lipstik vibes women empowerment-nya langsung keluar dan lebih percaya diri. Seperti misalnya aku mau nge-gym atau ketemu teman-teman langsung semangat,” ucap Cathy saat ditemui di acara launching Fore Essentials Icon di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024. 

Seperti Cathy Sharon yang menggemari lipstik, berikut tips membuat lipstik kamu awet dan tahan lama. 

Setelah bibir Anda dipersiapkan dengan pengelupasan kulit dan lip balm yang lembut, sekarang saatnya untuk melapisi bibir Anda. Gunakan sedikit alas bedak atau concealer ringan dan aplikasikan ke seluruh bibir Anda. Ini akan mengisi retakan pada bibir Anda dan menciptakan dasar lipstik yang halus dan rata.

2. Gunakan Lip Liner 

Gunakan lip liner untuk mengambil satu langkah lebih jauh dan mempertegas bibir dan mencegah lipstik Anda luntur di luar garis alami bibir Anda.Isi bibir Anda dengan lip liner untuk menambahkan lapisan cat dasar pada bibir Anda agar lipstik Anda tidak luntur dan memudar.

2. Pilih Lipstik Matte 

Lipstik matte, terutama yang cair, bertahan lebih lama di bibir dibandingkan lipstik bullet yang lembut dan creamy. Jika Anda tahu Anda akan keluar sepanjang hari dan mungkin tidak sempat merias lipstik Anda, pilihlah lipstik matte yang tahan lama hingga 16 jam. Jangan menambahkan lip balm atau lip gloss di atasnya karena akan menghilangkan ketahanan lipstik di bawahnya.

3. Bisa Tambahkan Lip Tint atau Bedak Tabur

Anda mengaplikasikan alas bedak krim dan cair dengan bedak agar tahan sepanjang hari, mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan lipstik? Cara mengaplikasikan lipstik yang benar, sama seperti riasan wajah Anda, adalah dengan mempersiapkan, melapisi, mengaplikasikan, dan mengatur. 

Setelah memakai lipstik, bersihkan kelebihannya dengan selembar kertas tipis atau satu lapis kertas tisu. Ini menghilangkan kelebihan minyak dari bibir Anda, sehingga meningkatkan daya tahannya. Oleskan lapisan kedua berupa lip tint untuk meningkatkan hasil warna dan bersihkan lagi. Selanjutnya, gunakan bedak tabur bening yang digiling halus dan oleskan sedikit bedak ini pada bibir Anda untuk menempelkan lipstik pada tempatnya. Kiat riasan – Gunakan eyeshadow yang memiliki warna serupa dengan lipstik Anda, bukan bedak transparan. Ini tidak hanya membuat lipstik Anda menjadi kusam tetapi juga menambahkan beberapa warna ekstra.

4. Hindari Makanan Berminyak 

Minyak dan lemak dalam makanan berfungsi seperti penghapus riasan berbahan dasar minyak. Makanan berminyak tidak hanya menyebabkan lipstik Anda luntur, tetapi juga dapat membuat lipstik Anda luntur hingga ke luar garis bibir sehingga membuat tampilan terlihat berantakan. Hindari mengonsumsi makanan berminyak bila ingin lipstik kamu bertahan lama. Sebaliknya, pilihlah makanan kering yang bisa Anda potong menjadi potongan-potongan kecil dan dimakan dengan sendok atau garpu. 

Lipstik adalah bagian penting dari setiap tren riasan yang menyatukan keseluruhan tampilan. Baik Anda memakai riasan sederhana sehari-hari atau tampil glamor, kamu pasti ingin lipstik bertahan lebih lama.

Pilihan Editor: Kangen Akting, Cathy Sharon Lebih Memilih Fokus Bisnis Kecantikan

MAYBELLINE  

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *