Berita

Pria Ini menjadi Korban Keroyok Maling Sampai Bonyok, Tapi Malah Mendadak Kaya Raya! Kok Bisa?

×

Pria Ini menjadi Korban Keroyok Maling Sampai Bonyok, Tapi Malah Mendadak Kaya Raya! Kok Bisa?

Share this article


Seorang pria bernama Bernie Ecclestone punya kisah menarik di balik musibah yang menimpanya. Siapa sangka, dari musibah yang membuatnya menjadi korban keroyok maling sampai bonyok ini, bisa membuatnya kaya raya!

Yap, Beauties nggak salah baca kok! Bernie menjadi kaya raya setelahnya. Bahkan, musibah tersebut membuatnya juga semakin dikenal masyarakat luas. 

Bagaimana kisahnya? Simak!

Bernie Diserang Perampok, Barang yang Dipakainya Ludes!

Bernie Ecclestone/Foto: dok. Getty Images

Bernie Ecclestone merupakan seorang bos Formula One. Pada 25 November 2010, sekitar pukul 22.30, ia menjadi korban serangan perampok. 

Barang mahalnya, yakni jam tangan merek Hublot senilai USD 314 ribu atau sekitar Rp2 miliar jadi sasaran utama perampok. Selain itu, mereka juga mengambil perhiasan yang digunakan oleh Bernie. 

Namun, sebelum sederet barang mahal tersebut diambil, ia dipukul berulang kali dan ditendang dalam waktu bersamaan. Menariknya, setelah mengalami kejadian itu, ia tidak panik, marah, atau melapor ke polisi. 

Adapun yang dilakukan oleh pria ini adalah dengan mengambil HP dan meminta orang untuk memfoto mukanya yang penuh dengan lebam. Setelah difoto, bos kaya tersebut mengirimkannya ke k CEO Hublot, Jean Claude Biver. 

Dalam kirimannya, Bernie menyertakan pesan bernada humor: “Lihat apa yang orang lakukan untuk punya jam tangan Hublot.” 





ustrasi jam tanganIlustrasi jam tangan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/YakobchukOlena)

Sebagai orang yang sudah puluhan tahun di dunia bisnis, Bernie paham bahwa kejadian tersebut bakal menjadi sorotan banyak orang. Apalagi, korbannya adalah miliarder dan bos perusahaan papan atas dunia.

Karena inilah, ia mengirimkan pesan dan foto kejadian kepada CEO Hublot. Tujuannya, agar menjadikan kejadian tersebut sebagai iklan jam tangan dan bisa mendatangkan cuan. 

“Dia mengatakan kepada kami “Tolong gunakan ini untuk membuat kampanye iklan karena saya ingin menunjukkan bahwa saya berani”,” kata Jean Biver kepada BBC International, dikutip Senin (27/5/2024). 

Tak disangka, ide dari miliarder tersebut dipikirkan oleh Jean Biver. Ia juga menganggap jika kejadian ini bisa mendatangkan keuntungan. Hasilnya, beberapa minggu setelah kejadian Hublot merilis poster iklan terbaru. 

Pada poster tersebut menampilkan muka Bernie dengan wajah memar dan mata hitam lebam, visual jam tangan Hublot dan pesan “Lihat apa yang orang lakukan untuk punya jam tangan Hublot.”. 

Seperti perkiraan di awal, iklannya sukses jadi bahan perbincangan banyak oang. Pendapatan jam tangan pun sukses meroket naik, yang membuat Bernie Ecclestone pun mendapatkan keuntungan. 

Namun, ada juga kritikan atas iklan tersebut. Baca selangkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *