Berita

Cara Membedakan Tas Burberry Asli atau Palsu, Logo Kesatria Ikonik

×

Cara Membedakan Tas Burberry Asli atau Palsu, Logo Kesatria Ikonik

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jenama tas Burberry salah satu rumah mode mewah favorit pecinta mode atau fashion. Burberry telah lama menikmati pengakuan dunia atas jas hujannya ikonik dan pola kotak Nova yang khas, yang sering kali digunakan pada pakaian siap pakai, tas, sepatu, aksesori, dan banyak lagi. 

Didirikan pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry, merek ini memiliki sejarah yang kaya selama lebih dari 150 tahun – dari awal yang sederhana hingga statusnya saat ini sebagai pusat mode global, Burberry secara konsisten menunjukkan komitmennya terhadap kualitas, keahlian, dan inovasi. Yuk, kita telusuri sejarah Burberry yang ikonik.

Perlu diketahui jika merek mewah ikonik asal Inggris ini punya banyak produk palsu. Bagaimana cara mengetahui apakah tas tangan Burberry yang akan Anda beli secara online itu asli? Dari lapisan, jahitan, hingga logo merek, inilah 3 cara membedakan tas Burberry asli atau palsu.

1. Logo dan Pola Tas Burberry Ikonik 

Dua pola Burberry yang paling populer adalah Classic Check dan Nova Check. Classic Check memiliki latar belakang cokelat, dengan garis-garis hitam, putih, dan merah yang bersifat horizontal dan vertikal. Anda juga akan melihat lambang ksatria pudar yang ditempatkan di persimpangan dua garis merah. 

Pola Nova Check sedikit berbeda, dengan perbedaan utama adalah, seperti Classic Check, tidak boleh ada logo ksatria yang pudar. Demikian pula, latar belakang memiliki rona dasar kuning muda, dan garis-garis merah pada Cek Klasik memiliki rona merah muda. Tas apa pun yang menyimpang dari pola yang diketahui ini mungkin palsu.

2. Jahitan Tas Rapi 

Kenali tas Anda dari dekat dan lihat cara menjahitnya untuk mengenali tas Burberry palsu secara akurat. Mulai dari pegangan hingga lapisan dalam tas, jahitannya harus lurus, rapi, rata, bersih, dan tidak ada benang yang lepas. Jika ada sesuatu yang terlihat berantakan atau kurang tepat, Anda mungkin melihat itu palsu.

3. Label Interior dan Plakat Logam 

Tas tersebut harus memiliki plakat logam atau label kulit. Plakat logam harus sesuai dengan warna perangkat keras tas, ditambah tulisan ukiran ‘Burberry – London’ dalam font khas merek tersebut. Banyak (tetapi tidak semua) label kulit memiliki cap ‘Made in Italy’ di bagian belakang. 

Saat ini, Burberry memang memproduksi beberapa barang di Tiongkok, terutama tas dan aksesori berukuran kecil, jadi jangan khawatir jika Anda melihat stempel ‘Made in China’ di tasnya. Baik itu logam atau kulit, font logo pada stempel atau ukirannya sangat khas. Sisi kiri huruf U dan Y sedikit lebih lebar dan huruf R mempunyai ekor yang kecil.

Pilihan Editor: Sejarah Burberry, Rumah Mode Asal Inggris yang Dirintis Tahun 1856

THE LUXURY CLOSET | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *