Berita

Cerita Raline Shah, Nangis Ucapkan “Free for Palestine” Usai Nonton Film To A Land Unknown

×

Cerita Raline Shah, Nangis Ucapkan “Free for Palestine” Usai Nonton Film To A Land Unknown

Share this article


Festival Film Cannes ke-77 telah selesai digelar pada (25/5) lalu. Raline Shah sebagai perwakilan Indonesia yang juga menghadiri banyak acara dalam festival yang diadakan di Cannes, Perancis tersebut. Salah satu rangkaian yang Raline hadiri adalah menonton pemutaran film “To A Land Unknown”.

To A Land Unknown merupakan satu-satunya film Palestina yang tayang di Festival Film Cannes. Film tersebut berkisah tentang 2 pengungsi Palestina yang mencoba keluar dari ketidakpastian kamp mereka di Athena dan ingin mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Namun, tidak seindah harapan, keduanya harus menghadapi berbagai tantangan yang tidak terduga menjadi orang yang tidak memiliki identitas dan tinggal di negara asing.

Cerita Raline Shah Usai Menonton “To A Land Unknown” 

Cerita Raline Shah Usai Menonton “To A Land Unknown”/Foto: instagram.com/ralineshah

Film karya sutradara Denmark-Palestina Mahdi Fleifel ini menguras sisi emosional Raline Shah setelah menontonnya. Ia mengunggah sebuah video pada (295/5) yang menyatakan dirinya baru selesai menonton film To A Land Unknown.

Ia sempat berhenti sejenak kemudian menangis sambil menceritakan kesannya setelah menonton film itu. Raline mengatakan bahwa perspektif seseorang bisa berubah karena sebuah potongan karya seni (film). Pada akhir videonya, ia mengucapkan “Free For Palestine”.

Raline juga mengaku bahwa film tersebut menyentuh hati dan pikirannya. Ia banyak belajar dari film tersebut. Banyak hal yang membuka mata dan pikirannya selama menonton. 

“Bagaimana orang-orang yang tidak bersalah menjadi penjahat karena putus asa belaka. Bagaimana manusia bisa berubah dari menjadi korban menjadi pelaku kekerasan itu sendiri. Bagaimana bahkan niat murni dan cinta untuk keluarga dapat membenarkan cara kekerasan dan kejahatan. Bagaimana beberapa penjahat tidak punya pilihan selain menjadi penjahat untuk bertahan hidup. Bagaimana beberapa manusia diperlakukan seperti binatang di jalan hanya karena mereka dilahirkan “tidak bernegara”. Tulisnya

Raline Shah berharap film tersebut mampu meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kemanusiaan. Sayangnya, film ini baru debut dan ditayangkan untuk festival dan belum bisa ditonton secara global. 

[Gambas:Instagram]


“Free Palestine” Bergema di Cannes

“Free Palestine” Bergema di Cannes/Foto: instagram.com/ralineshah

Dalam unggahannya, Raline Shah juga menampilkan orang-orang dalam pemutaran film To A Land Unknown, termasuk Sutradara dan para pemain menyuarakan “Free Palestine” yang menggema dalam ruangan dengan bentangan bendera Palestina.

Dalam unggahan di slide terakhir, Raline Shah berfoto dengan Mohamed Hefzy, seorang produser film asal Mesir dengan mengenakan pin bergambar semangka dan bertuliskan To A Land Unknown.

Apakah kamu tertarik untuk menonton film ini jika tayang di Indonesia, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *